Kepala BPH Migas Apresiasi Penyaluran BBM di Daerah Perairan dan Terpencil di Kubu Raya

Beliau dengan cepat melakukan terobosan dalam mendukung kebijakan BPH MIGAS mewujudkan BBM satu harga

Kepala BPH Migas Apresiasi Penyaluran BBM di Daerah Perairan dan Terpencil di Kubu Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Tiga tokoh Kalbar, (kiri ke kanan) Kepala BPH Migas, Dr Ir Fanshurullah Asa MT duduk berdampingan dengan Ketua DPD RI, Dr H Oesman Sapta dan Komisioner KPU RI, Viryan SE MM 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya Rusman Ali mendapat dukungan dan apresiasi dari Kepala BPH Migas atas inovasi pelayanan yang dilakukan dalam membangun jaringan sub penyalur BBM kepada masyarakat. Menurut Kepala BPH MIGAS M. Fanshurullah Asa menilai langkah yang telah dilalukan oleh Rusman Ali bersama jajarannya merupakan langkah yang sangat tepat, saat ditemui di Transmart, Kubu Raya, Minggu (22/7). 

"Kubu Raya merupakan satu-satunya di Kalimantan yang telah melakukan terobosan dengan membentuk sub penyalur BBM bagi daerah perairan dan terpencil untuk menjamin harga BBM tetap terjangkau. Sehingga dapat mengendalikan harga BBM sampai ke masyarakat," ujarnya. 

Menurutnya langkah yang diambil oleh Bupati Kubu Raya ingin sangat tepat dalam mendukung BBM satu harga.

Baca: Tonton Videonya! Warga Tangkap Ular Raksasa Sepanjang 7 Meter di Sulawesi Tenggara

Baca: Tutup PGD IX, Bupati Rupinus  Pukul Gong Sebanyak 7 Kali

"Alhamdulillah, kita sangat mengapresiasi dan sangat bangga dengan pak Rusman Ali. Beliau dengan cepat melakukan terobosan dalam mendukung kebijakan BPH MIGAS mewujudkan BBM satu harga. Ini sangat luar biasa, sudah ada dua di padang tikar dan batu ampar sup penyalur yang dibentuk pak Rusman Ali bersama timnya," lanjutnya. 

Ia juga mengatakan apa yang dilakukan oleh Rusman Ali sangat mendukung BBM satu harga serta mendorong ketersediaan BBM di kalangan masyarakat. Dan ia berharap ini akan menjadi contoh bagi bupati seluruh indonesia tidak hanya di Kalimantan Barat. 

''Alhamdulillah, ini sungguh luar biasa, semoga disamping ini menekan harga BBM juga menjmin ketersediaan BBM bagi rakyat. Besok kita akan ke batu ampar untuk meresmikan dibeberapa desa sekaligus, ini akan jadi contoh bagi bupati di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved