Tokoh Masyarakat Ajak Semua Elemen Harus Bergandengan Tangan

Saya pikir masyarakat Kalbar sudah sangat bersabar, dan kini Gubernur baru, jadi menanti satu-dua bulan saya rasa masyarakat semakin bersabar

Tokoh Masyarakat Ajak Semua Elemen Harus Bergandengan Tangan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Tokoh Masyarakat, Mustafa MS bersama Camat Batu Ampar, Kapospol Padang Tikar, Kepala Puskesmas, tokoh masyarakat, tokoh agama foto bersama 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu diantara tokoh masyarakat Kalbar, Mustafa MS menuturkan untuk membangun Kalbar kedepan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru dan akan dilantik semua elemen harus bergandengan tangan.

Terkait pelantikan, menurutnya proses pelantikan menunggu surat resmi dari MK, kemudian MK menyurati KPU RI, dan KPU RI akan menyurati KPU Provinsi baru dijadwalkan rapat pleno pengesahan Gubernur terpilih, baru pelantikan di bulan September.

"Saya pikir masyarakat Kalbar sudah sangat bersabar, dan kini Gubernur baru, jadi menanti satu-dua bulan saya rasa masyarakat semakin bersabar," katanya, Jumat (20/7/2018).

Baca: Satu Rumah di Gang Langgar Ali Terbakar, Berikut Kesaksian Warga Sekitar

Baca: Polisi Pasang Garis Pembatas, Abdullah Syam: Kebakaran Diduga dari Arus Listrik Setrika

Terlebih, menurutnya, proses pilkada sudah dilewati dengan baik serta demokratis maka tentu proses hukumnya lebih baik diserahkan pada KPU sebagaimana diatur dalam UU Pilkada.

"Kalbar ini milik semua etnis, milik semua agama, semuanya harus bersinergis saling merangkul dan saling mendukung," terangnya.

10 tahun terakhir, kata dia, masyarakat mendukung kebijakan Gubernur yang lama, apalagi Gubernur yang sekarang juga hasil demokrasi.

Baca: Kemenag Kalbar Imbau CJH Jaga Kesehatan Sebelum Berangkat Haji

Baca: Dinas Pertanian Kubu Raya Sumbang 23.257 Ton Beras untuk Kalbar

Maka, lanjutnya, karena hasil pilihan masyarakat harus mendukung terutama program kebijakan yang berpihak pada masyarakat.

"Kira harus tetap menjaga kebersamaan didalam bingkai NKRI, dan kemajemukan masyarakat Kalbar, tidak ada terkotak-kotak lagi, demikian dalam penempatan pejabat harus sesuai dengan peraturan ASN, kepangkatan dan kompetensi sehingga aparatur pemerintah benar-benar profesional, dan bisa mengangkat Kalbar lebih bermartabat," ujarnya.

Ia pun mengatakan, semua elemen harus bergandengan tangan untuk terciptanya Kalbar yang lebih baik.

"Harus bergandengan tangan untuk membangun Kalbar lebih baik," tutupnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved