Satu Rumah di Gang Langgar Ali Terbakar, Berikut Kesaksian Warga Sekitar

Ucok menambahkan, pada saat api membesar warga sekitar sempat mendengar sebuah letupan.

Satu Rumah di Gang Langgar Ali Terbakar, Berikut Kesaksian Warga Sekitar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAWAN GUNAWAN
Suasana di lokasi Kebakaran rumah di Jl Pangeran Natakusuma Gang Langgar Ali yang sudah terpasang garis polisi, Jum'at (20/07/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK-  Satu rumah di Jalan Pangeran Natakusuma, Gang Langgar Ali, hangus terbakar,  Jum'at (20/7/2018) sore. Dari pantauan di lapangan, rumah milik Hj Rohani tersebut luluh lantah dilahap di jago merah.

Dari kesaksian warga setempat, pemilik rumah Hj Rohani dan anggota keluarga lainnya memang sedang tidak berada dirumah pada saat kejadian. Oleh karenanya warga baru tahu setelah terlihat asap mengepul keluar dari rumah.

Bude (52), tetangga korban mengaku dirinya mendengar teriakkan kebakaran dari warga yang melintas didepan rumahnya.

Untuk itu ia yang sedang makan pun keluar, dan ternyata melihat rumah tetangganya sudah di lahap api.

"Tadi lagi makan buah nanas, pas ade yang lewat, kebakaran - kebakaran saye keluar liat budak yang teriak itu. Dan liat kesebelah, rumah tetangga udah kebakaran dan asapnya tebal," ujarnya.

Pada saat kejadian tersebut, bude mengaku dirinya sempat khawatir jikalau api membesar dan merembet kerumah lainnya.

Baca: Satpam Gembala Baik Dengar Dua Kali Bunyi Ledakan dekat Mapolda Kalbar

Baca: Polisi Pasang Garis Pembatas, Abdullah Syam: Kebakaran Diduga dari Arus Listrik Setrika

Sementara itu tetangga lainnya, Ucok (48) mengatakan dirinya memang pada sat kejadian tidak berada di lokasi karena masih bekerja, namun ia mengatakan dari kesaksian warga lainnya (adik Ucok) jikalau sebelumnya hanya terlihat Gumpalan asap sebelum membesar.

"Saye lagu kerje tadinye, adek saye nelpon rumah ibu Hj Rohani kebakaran. Tadi die bilang asapnya tebal dari rumah, mungkin karena bahan rumah kayu jadi api makan kayu Dolok sebelom besak. Jadi pas besar api baru kelihatan dari atap rumah," paparnya.

Ucok menambahkan, pada saat api membesar warga sekitar sempat mendengar sebuah letupan. Ia memperkirakan kalau letupan tersebut adalah dari kompor gas yang ada di dalam rumah.

Baca: Kemenag Kalbar Imbau CJH Jaga Kesehatan Sebelum Berangkat Haji

Baca: Ketua RT Beberkan Kronologi Kebakaran di Jalan Pangeran Natakusuma

Namun pada saat ditanyakan apa penyebab kebakaran tersebut, Ucok mengaku dirinya tidak tahu persis. Dan ia pun tidak mau menduga-duga apa sebab dari kebakaran tersebut.

Dalam musibah kebakaran tersebut juga terjadi sebuah insiden yang melibatkan menantu dari si pemilik rumah. Menurut kesaksian salah satu tetangga, pada saat kejadian kebakaran tersebut, salah satu menantu daei pemilik rumah yang kebakaran sempat terjatuh, dan membuat lecet di bagian hidungnya.

Ia memperkirakan karena terburu-buru sehingga kehilangan keseimbangan lalu terjatuh dan membuat luka di bagian hidungnya.

Beruntung, pada saat kejadian juga rumah dalam keadaan kosong tanpa penghuni.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved