Polisi Pasang Garis Pembatas, Abdullah Syam: Kebakaran Diduga dari Arus Listrik Setrika

Hendra sempat mendobrak pintuk rumah dan melihat api telah membakar bagian dapur rumah dan menjalar ke sekitar rumah

Polisi Pasang Garis Pembatas, Abdullah Syam: Kebakaran Diduga dari Arus Listrik Setrika
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Hadi Sudirmansyah
Anggota Polsek Pontianak kota berikan pembatas polisi di lokasi kebakaran. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Polisi masih lakukan penyelidikan dan penyidikan terkait kebakaran sebuah rumah di Jalan P Natakusuma Gg Langgar Haji, Pontianak dengan memasang garis pembatas polisi ‎dengan areal lokasi kebakaran, Jumat (20/7) sore sekitar pukul 15.40 WIB.

Diketahui rumah tersebut merupakan milik dari almarhum Poniran, namun rumah tersebut disewakan untuk pijat tradisional dan lulur dan ditempat tinggali oleh Rohani istri dari Alm Poniran bersama anak, menantu dan kedua anaknya yang diantaranya berusia 9 tahun.

Kapolsek Pontianak Kota Kompol Abdullah Syam menuturkan peristiwa kebakaran tersebut di ketahui pertama kali terjadinya kebakaran oleh Hendri pemilik bengkel dan cucu pemilik rumah.

Baca: Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Ketua Panitia: Bertujuan Beri Pengetahuan Nasionalisme pada Mahasiswa

Baca: Kemenag Kalbar Imbau CJH Jaga Kesehatan Sebelum Berangkat Haji

"Berdasarkan keterangan dari kedua saksi mata, ada yang melihat kepulan asap di lokasi, Hendra sempat mendobrak pintuk rumah dan melihat api telah membakar bagian dapur rumah dan menjalar ke sekitar rumah,"ujar Abdullah Syam.

Dan sementara keterangan dari Alif cucu pemilik rumah yang menuturkan kejadian sekitar pukul 15.20 WIB, ia bersama ibunya yakni Dewi baru pulang dari sekolah dan melihat rumah pada bagian kamar belakang sedang dalam keadaan terbakar.

"Berdasarkan keterangan sementara dan diperkirakan api berasal dari Setrika Listrik yang lupa dicabut oleh Ibu nya selanjutnya api membesar dan membakar rumah, tetapi masih dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," terang mantan Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak ini.

Selain itu, Abdullah syam menuturkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, ‎sedangkan kerugian materil belum dapat di taksir oleh pemilik. Namun kerusakan akibat kebakaran sekitar 80 persen.

Dan api berhasil di padamkansekitar pukul 16.15 WIB setelah sejumlah petugas pemadam kebakaran datang lokasi‎.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved