Smart Woman

Dayang Percaya Apabila Kita Giat, Kita Akan Lebih Pandai

Terlahir sebagai seorang perempuan bagi Dayang bukan lah hambatan, melainkan hal yang patut disukuri.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKA
Dayang Melati 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sukses membuat usaha laundry, menjalankan bisnis startup, jadi seorang motivator dan juga YouTubeer, Dayang Melati yakin jika kita kerja lebih giat kita akan lebih pandai.

"Dan ketika kita melakukan banyak hal, mengisi hari kita denga hal-hal yang kita senangi, ketika kita bangun kita bahagia," katanya.

Baca: Menghadapi Saudara Laki-laki Pacaran Sama Cewek yang Jauh Lebih Muda

Baca: Layanan SIM Keliling Berlaku Juga Untuk SIM A

Terlahir sebagai seorang perempuan bagi Dayang bukan lah hambatan, melainkan hal yang patut disukuri.

"Sebagai perempuan kita patut bersyukur dan kita harus berfikir bebas mau apa saja dan kemana saja. Kebanyakan dari kita, berhenti berusaha karena memikirkan apa kata orang, bukan fokus pada apa yang kita senang. Padahal untuk sukses kita harus berfikir bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin," kata Dayang.

Namun Dayang juga sepakat bahwa lawan yang paling berat adalah diri kita, namun tetap saja kita harus mampu melawan rasa malas dan menikmati setiap proses yang dilalui.

"Kita saat ini hidup di jaman serba canggih, apa aja dengan mudah bisa viral. Jangan sampai kita jadi lupa indah nya kerja keras, " kata gadis yang sempat tinggal di Bandung itu.

Terkadang Dayang justru menyayangkan, di jaman yang sudah tanpa batas ini kadang menurut nya anak muda hanya memanfaatkan untuk sesuatu yang sebenarnya tidak begitu bermanfaat untuk hidupnya.

"Banyak teman-teman yang datang ke warkop cuma buat download film korea. I feel like so bad. Makanya aku suka jadi speakers di google gapura digital Pontianak. Disana kita bisa melihat bagaimana teman-teman mereka nggak punya modal tapi mereka mau berusaha dan bikin usaha, kayak jadi belajar kalau kamu mau kamu pasti bisa kok," Dayang bercerita.

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved