Hadiri Rakor FKUB, Ini Pesan Penting Sekda Kapuas Hulu

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Muhammad Sukri menghadiri langsung acara rapat koordinasi anggota forum kerukunan umat beragama

Hadiri Rakor FKUB, Ini Pesan Penting Sekda Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Foto bersama Sekda Kapuas Hulu Muhammad Sukri dengan tokoh agama yang ada di FKUB Kabupaten Kapuas Hulu, dalam acara rapat koordinasi anggota forum kerukunan umat beragama Kabupaten Kapuas Hulu, di Hotel Merpati Putussibau, Kamis (19/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Muhammad Sukri menghadiri langsung acara rapat koordinasi anggota forum kerukunan umat beragama Kabupaten Kapuas Hulu, di Hotel Merpati Putussibau, Kamis (19/7/2018).

Acara tersebut bertema menjaga keharmonisan, kerukunan dan kedamaian di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Dihadiri juga oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Khusairi, dan seluruh tokoh agama yang ada di Bumi Uncak Kapuas.

Dalam katasambutan Sekda Kapuas Hulu Muhammad Sukri menyatakan, perbedaan merupakan Rahmad dari Allah SWT, dengan perbedaan terciptalah suatu keindahan ibarat bunga di taman.

Baca: Dosen Vokasi Perhotelan Kalbar Dukung Sinkronisasi Kurikulum di Praktek Lapangan

"Oleh karenanya silaturahmi, komunikasi dan koordinasi perlu kita galakkan, sehingga semua permasalahan di dalam masyarakat dapat dengan cepat di tanggulangi baik itu permasalahan agama maupun adat istiadat," ujarnya.

Sukri menuturkan, Kapuas Hulu adalah daerah paling kondusif oleh kerananya perlu di jaga dengan sebaik mungkin. Sehingga dapat memberikan contoh untuk daerah lainnya. "Ini tentunya tugas kita bersama, bagaimana selalu menjaga kondusifitas selama ini di Kapuas Hulu," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Khusairi menyatakan, pluralisme merupakan hal yang diciptakan oleh Allah SWT supaya saling mengenal sesama umat atau antar manusia.

"Makaewat forum ini kita dapat mempererat rasa persaudaraan, sehingga kerukunan di Kapuas Hulu dapat tercipta baik kerukanan umat beragama, maupun adat istiadat antara lain," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved