Gelar Lomba Cipta Menu Beragam, Ini Harapa Ketua TP PKK Kalbar

PKK konsisten menjalankan 10 program PKK guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Satu diantara bentuk kegiatan dari 10 program pokok

Gelar Lomba Cipta Menu Beragam, Ini Harapa Ketua TP PKK Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Dodi Riyadmadji didampingi Ketua TP PKK Kalbar Ny Tita Kadarsari Riyadmadji meninjau menu saat Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (LCM B2SA) berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Provinsi Kalbar di Balai Pertemuan Bhinneka Karya Abadi Gedung Korpri Pontianak, Kamis (19/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua TP PKK Kalbar Ny Tita Kadarsari Riyadmadji menegaskan PKK merupakan gerakan atau organisasi yang dibentuk untuk menggerakan partisipasi masyarakat dan memberdayakan masyarakat.

PKK konsisten menjalankan 10 program PKK guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Satu diantara bentuk kegiatan dari 10 program pokok PKK adalah bidang pangan melalui Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (LCM B2SA) berbasis Sumber Daya Lokal.

“PKK selalu terlibat aktif dalam pelaksanaan lomba baik tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun nasional,” ungkapnya saat Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (LCM B2SA) berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Provinsi Kalbar di Balai Pertemuan Bhinneka Karya Abadi Gedung Korpri Pontianak, Kamis (19/7/2018).

Baca: Pastikan Tak Ada Bacaleg Eks Napi Koruptor, Bawaslu Kalbar Akan Teliti Berkas Bacaleg

Ia mengatakan bahwa peran aktif PKK menjadi komitmen serius membantu program-program pemerintah di bidang pangan. Tita menimpali sebagai bukti hasil kerja sama, Kalbar pernah catat keberhasilan pada medio 2008 dan 2009.

“Kalbar berturut-turut jadi Juara Umum Lomba Cipta Menu Makanan Tradisional Berbasis Pangan Lokal tingkat nasional diwakili Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Mempawah,” katanya.

Tita berharap LCM B2SA tidak hanya hasilkan menu juara saja. Menu itu nantinya harus dapat disosialisasikan dan dikonsumsi oleh masyarakat. Ia juga ingin kabupaten/kota yang akan mewakili LCM B2SA Provinsi Kalbar tingkat nasional lakukan persiapan matang.

Perwakilah juga harus menerima saran, masukan dan kritikan dari berbagai pihak khususnya para dewan juri agar dapat ukir kembali prestasi yang pernah diraih sebelumnya.

“Bagi yang belum berhasil mewakili, keikutsertaan dalam lomba ini merupakan pembelajaran dan pengalaman sangat berharga,” tukasnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved