Satu Tahanan Diduga Tewas Dianiaya Rekannya, Fakta Lain Ungkap Keterlibatan Oknum Anggota Polri

Ade Diding diduga tewas setelah dianiaya sesama tahanan dan meninggal di RSUD Ciereng Subang pada 11 Juni 2018.

Satu Tahanan Diduga Tewas Dianiaya Rekannya, Fakta Lain Ungkap Keterlibatan Oknum Anggota Polri
AFP PHOTO / ATAR
Narapidana berada di balik jeruji tahanan dengan bangunan yang terbakar di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tanjung Gusta, Medan, 12 Juli 2013. Lapas dibakar narapidana pada 11 Juli. Dua petugas dan tiga narapidana tewas serta 150 narapidana kabur, termasuk narapidana teroris. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyayangkan kasus tewasnya tahanan Polres Subang, Ade Diding, tersangka penipuan dan penggelapan dengan modus jual beli proyek. Ade merupakan PNS Pemkab Subang.

"Jadi yang di Subang saya menyesal dan prihatin," kata Kapolda di Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Rabu (18/7/2018).

Polres Subang menetapkan 13 tahanan sebagai tersangka kasus penganiayaan dan satu tahanan tersangka kasus pemerasan. Penganiayaan diduga terkait pemerasan.

"Tiga anggota (jaga tahanan) dianggap lalai. Karena mereka harusnya menjaga maksimal, mereka sudah diamankan dan di proses di Polda Jabar untuk diperiksa di Propam," ujar Agung.

Agung mengatakan Polres Subang sudah menetapkan 13 tersangka dalam kasus itu. Semuanya adalah tahanan. "Harusnya anggota jaga menjaga tahanan dengan baik, cuma mereka tidak melakukan itu," kata Agung.

Kasus tewasnya Ade jadi viral. Fakta bahwa ia tewas diduga oleh tahanan, diputar balikan jadi fakta lain yakni Ade dianiaya oleh anggota Polri.

Baca: LIVE STREAMING Mitra Kukar Vs Sriwijaya FC! Laga Sedang Berlangsung

Ditambah lagi, foto-foto dan meme foto Ade yang disebar disertai foto surat anak Ade Diding di media sosial yang ditujukanke Presiden Joko Widodo.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tahanan Polres Subang Tewas, 3 Anggota Polres Subang Terseret dan Diamankan di Propam Polda Jabar.


Editor: Madrosid
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved