Polemik Susah Dapat Bendera Merah Putih Usai Finis, Ini Pernyataan Lalu Muhammad Zohri

Polemik bekalangan muncul usai Zohri finis dan dinobatkan menjadi juara dunia atletik U-20 nomor 100m di Finlandia.

Polemik Susah Dapat Bendera Merah Putih Usai Finis, Ini Pernyataan Lalu Muhammad Zohri
Kompas.com
Lalu Muhammad Zohri (tengah) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pelari cepat (Sprinter) Indonesia, Lalu Muhammad Zohri meminta agar persoalan susahnya mencari bendera merah putih hingga kabarnya dipinjamkan bendera Polandia untuk tidak dibesar-besarkan.

Polemik bekalangan muncul usai Zohri finis dan dinobatkan menjadi juara dunia atletik U-20 nomor 100m di Finlandia.

Dalam video yang tersebar di media massa, terlihat memang Zohri sempat kebingungan mencari bendera merah putih, kemudian berfoto dengan atlet Amerika tanpa mengenakan bendera Indonesia.

Tak berselang lama, kemudian Zohri mendapatkan bendera merah putih. Namun, dikabarkan bendera yang dikenakan Zohri adalah bendera Polandia yang kemudian dibalik.

“Kalau masalah bendera ya saya sudahi saja, karena saya Alhamdulillah bisa bawa juara untuk Indonesia,” kata Zohri dalam konferensi pers penyambutannya di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (17/7/2018) malam.

Dalam konferensi pers, Zohri juga bercerita tentang bagaimana perasaannya saat dinobatkan menjadi juara dunia di nomor 100 meter.

“sebenarnya saya tidak sangka bisa menjadi juara dunia, soalnya pas di babak semifinal final saya waktunya finis di keempat, tapi karena saya percaya diri dan saya percaya tuhan bisa membantu saya, ya saya serahkan kepada tuhan dan saya fokus untuk finis saja,” kata Zohri.

Baca: BPBD Sanggau Gelar Fasilitasi Pembentukan Pokmas Peduli Bencana

Zohri berhasil mengharumkan Indonesia setelah meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik lari 100 meter U-20 di Finlandia, Rabu (17/7/2018).

Zohri yang baru berusia 18 tahun meraih medali emas dengan catatan waktu 10.18 detik. 

Ia mengungguli para favorit juara seperti duo Amerika, Anthony Schwartz  (10.22) dan Eric Harrison (10.22) serta sprinter Afrika Selatan Thembo Monareng (10,23). Sedangkana pelari asal Ingris, Dominic Ashwell mencatat waktu 10.25 detik.

Setelah pencapain ini, Zohri akan disiapkan jelang Asian Games 2018. Pada ajang itu, Zohri akan turun di nomor 100m dan estafet 4x100m.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Soal Polemik Bendera Merah Putih Saat Dia Juara, Ini Kata Lalu Muhammad Zohri"

Editor: Madrosid
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved