Advertorial

Kunjung Pantau Prof Idiannor PTS di Kalbar

Dalam kunjungannya ini Prof Idiannor selalu mengingatkan PT untuk selalu meningkatkan mutu, membenahi fasilitas untuk dosen...

Kunjung Pantau Prof Idiannor PTS di Kalbar
TRIBUNFILE/IST
Prof. Idiannor foto bersama dengan management STIKES YARSI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Prof Idiannor Mahyudin, Selasa (17/7/2018) sebelum membuka acara Bimtek Penyusunan Dokumen Akreditasi untuk PTS se Kalimantan, beliau menyempatkan diri untuk Kunjung Pantau "Kuntau" ke beberapa PTS di Pontianak.

Dalam Kuntau pertama ditujukan pada STIKES Yarsi Pontianak. Prof Idiannor melakukan pemantauan proses pembinaan pada Stikes Yarsi Pontianak, memantau proses persiapan pengaktifan kemali Stikes Yarsi Pontianak sesuai dengan arahan dirjen kelembagaan Kemenristekdikti RI.

Baca: Pertama di Kalbar, Pemkot Pontianak Terapkan Sertifikat Elektronik

Baca: 100 Tahun Hari Lahir Nelson Mandela, Sang Pejuang Anti-Apartheid! Putra Kepala Desa

Baca: 6 Zodiak yang Punya Pemikiran Rumit! Taurus Tak Paham Dirinya Sendiri

Baca: TERPOPULER - Billy Beli Sepatu 240 Dollar Hingga TGB Zainul Majdi dan Ustaz Abdul Somad Blak-blakan

"Kunjung pantau ini dimaksudkan untuk memantau progres sampai mana jajaran stikes yarsi pontianak untuk memenuhi arahan dari Kemenristekditi RI dalam proses pembinaan, saya berharap secepatnya dijalankan dengan cepat agar pelayanan kepada mahasiswa dapat berlangsung kembali dengan baik" Prof Idiannor dalam memberikan arahannya

Kuntau dilanjutkan ke Politeknik Putra Bangsa. Politeknik putra bangsa adalah salah satu PTS binaan Kopertis Wilayah XI, yg mempunyai kurang lebih 130-an Mahasiswa dengan prodi unggulan Komputerisasi Akuntansi.

Dalam kunjungannya ini Prof Idiannor selalu mengingatkan PT untuk selalu meningkatkan mutu, membenahi fasilitas untuk dosen, karyawan dan mahasiswa.

Fasilitas yang memadai akan tentunya membantu meningkatkan nilai akreditasi perguruan tinggi.

Akreditasi saat ini mempunyai nilai jual, apabila PT tidak memperhatikan Akreditasi dengan baik, bukan tidak mungkin akan tergerus keberadaannya.

"PT harus terus berbenah dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi. Menjalankan tata kelola PT dengan baik, meningkatkan kualitas SDM, membenahi seluruh fasilitas untuk peningkatan karier dosen, fasilitas penunjang untuk dosen dan mahasiswa," ujar Prof. Idiannor dalam memberikan arahannya di kampus Poltek Putra Bangsa

Selanjutnya dilanjutkan dengan "Kuntau" ke kampus STIE Pontianak, PTS yang sudah berdiri lebih dari 15 tahun di Kota Pontianak. Saat ini dipimpin oleh Effendi Harun.

Saat ini PTS ini sudah tergolong maju, Akreditasi Institusi yang dimiliki sudah B.

Halaman
123
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved