Pileg 2019

Relawan JE Kecewa, Nama Jusua Eko Tidak Masuk Daftar Bacaleg Gerindra

"Jelas kita sangat kecewa dengan informasi yang beredar bahwa nama Jusua Eko tidak ada di Dapil 1," ujar Relawan JE, Andreas Gunawan

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFON PARDOSI
Relawan JE saat berada di Sekretariat DPC Partai Gerindra Landak untuk mendapat kejelasan tidak lolosnya Jusua Eko pada Selasa (17/7/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Relawan Jusua Eko atau yang biasa disebut Relawan JE, Kecewa dengan tidak munculnya nama Jusua Eko pada daftar sementara Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra untuk Kabupaten Landak pada Selasa (17/7/2018).

Seperti diketahui, Jusua Eko yang merupakan kader Partai Gerindra sebelumnya telah mendaftar sebagai Bacaleg untuk DPRD Landak periode 2019-2023 dari Partai Gerindra untuk Dapil 1 yakni Ngabang-Jelimpo.

Baca: PDIP Landak Daftar Bacaleg ke KPU Malam Ini

Baca: Bupati Balangan Apresiasi Kemajuan di Kubu Raya

Baca: Berkas Bacaleg Partai Dikembalikan, Ini Penjelasan Ketua Hanura Landak

Namun dari surat keputusan DPP Partai Gerindara yang diterima yakni nomor : 07-340/Kpts/BACALEG/DPP-GERINDRA/2018. Untuk Dapil 1, dari sembilan nama yang muncul tidak ada tertera nama Jusua Eko. Sehingga membuat kekecewaan bagi Relawan JE.

"Jelas kita sangat kecewa dengan informasi yang beredar bahwa nama Jusua Eko tidak ada di Dapil 1," ujar Relawan JE, Andreas Gunawan kepada Tribun di Ngabang.

Dijelaskannya lagi, sejak awal pembukaan untuk pendaftaran Bacaleg di Partai Gerindra, relawan JE selalu mengawal dan mengurus berkas. "Selama pengurusan berkas kita tidak ada masalah, semua lancar saja," katanya.

Sehingga dengan tidak munculnya nama Jusua Eko menurutnya penuh dengan kejanggalan.

"Karena awalnya kita yakin Jusua Eko bisa lolos, kok tiba-tiba tidak ada. Dasarnya itu apa, bisa lolos atau tidak itu bagaimana," kesalnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah mencoba mengkonfirmasi ke pengurus DPC Partai Gerindra Landak. Namun masih belum mendapat kejelasan.

"Jadi kita memang tidak ada mendapat kejelasan, dan kita masih menunggu," ungkapnya.

Tribun mencoba mengkonfirmasi ke Sekretariat DPC Partai Gerindra Landak. Setelah ditemui, sekretaris DPC Partai Gerindra Landak Joel Stephan enggan berkomentar terkait masalah tersebut.

"Nanti saja tunggu Pak Ketua," ucapnya singkat.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved