Pileg 2019

Pileg 2019, Partai Demokrat Targetkan Jumlah Kursi Untuk Pilgub 2023

Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Suryadman Gidot menuturkan pihaknya telah menyiapkan 65 calon DPRD Provinsi.

Pileg 2019, Partai Demokrat Targetkan Jumlah Kursi Untuk Pilgub 2023
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Partai Demokrat Kalbar siapkan 65 calon DPRD Provinsi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Suryadman Gidot menuturkan pihaknya telah menyiapkan 65 calon DPRD Provinsi.

"Yang jelas sesuai dengan kuota, sesuai aturan, sesuai jumlah anggota DPR Provinsi jadi ada 65, jadi setiap dapil, ada 8 dapil, sudah kita serahkan berkasnya, perempuan 30 persen pun sudah diserahkan dan terpenuhi, semuanya tidak ada masalah," ujarnya, Selasa (17/07/2018).

Menurutnya, kedepan tentu Demokrat berencana untuk meningkatkan jumlah anggota DPRnya ditingkat Provinsi.

Baca: Berkas Belum Lengkap, Berikut Pernyataan Suyanto Tanjung Untuk Bacalegnya

"Saya pikir kita pasti punya rencana seperti itu (peningkatan, red) yang jelas sekarang 9 kursi harapannya di 2019 nanti setidaknya kita menargetkan cukup untuk Cagub 2023," terangnya.

Terkait standar pencalegan, menurutnya partai Demokrat punya aturan dan peraturan organisasi tersebut diikuti.

"Yang terpenting kita sampaikan pada masyarakat bahwa Demokrat membuka kepada siapapun untuk boleh caleg di Partai Demokrat, artinya yang dicalonkan ada kader, anggota DPRD, dan anggota baru yang masuk terpanggil untuk bergabung dengan Partai Demokrat," ujarnya.

Gidot mengatakan, nanti setelah DCT, akan dilakukan pembekalan dan pembekalan disampaikan banyak hal terutama partai Demokrat sesuai dengan slogannya adalah Demokrat siap dan menang 2019.

Terkait kuota perempuan pun, lanjut Gidot, tidak ada masalah dan telah terpenuhi.

Untuk mendongkrak suara dari kader, maka dari itu dikatakannya jika Demokrat menerima semua kalangan bahkan jika ada berprofesi sebagai artis.

"Maka dari itu saya katakan semua, dari mantan anggota KPU, Birokrat, segala wartawan ada semua, namun kemarin saya cari artis, namun artis tidak ada," katanya.

Dijelaskannya pula, dari Partai Demokrat memang diintruksikan melakukan pendaftaran serentak pukul 10.00 WIB seluruh Indonesia.

"Kalau ditanya diterima tidaknya, syarat pencalonan sudah, namun dalam pemeriksaan berkas jika ada perbaikan akan kita perbaiki," tutupnya

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved