Pileg 2019

Daftarkan Caleg di KPU, DPD Perindo Targetkan Enam Kursi di Pileg Sintang

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sintang, Yulianus Asroni memimpin kedatangan rombongan calon legislatif

Daftarkan Caleg di KPU, DPD Perindo Targetkan Enam Kursi di Pileg Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
DPD Partai Perindo Kabupaten Sintang, Yulianus Asroni memimpin kedatangan rombongan calon legislatif (caleg) Partai Perindo yang akan mendaftar dan melakukan pemberkasan di KPU Sintang, Selasa (17/7/2018) pukul 11.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sintang, Yulianus Asroni memimpin kedatangan rombongan calon legislatif (caleg) Partai Perindo yang akan mendaftar dan melakukan pemberkasan di KPU Sintang, Selasa (17/7/2018) pukul 11.00 WIB.

"Hari ini kita pemberkasan di KPU. Kita sudah melengkapi B1, B2, dan B3 serta AD/ART SK Kepengurusan. Pencalegan semua dapil kita penuhi. Keterwakilan perempuan ada 40 persen juga sudah kita penuhi," jelasnya.

Sebelum melaksanakan pendaftaran atau pemberkasan di KPU Sintang, DPD Partai Perindo
Sintang sendiri sudah melakukan proses penjaringan. Pihaknya juga sempat kesulitan untuk memenuhi keterwakilan perempuan.

Baca: Polresta Pontianak Ungkap Kasus Curanmor di Jalan Asahan

"Untuk keterwakilan perempuan, saya rasa di partai lain juga kesulitan. Namun dari 40 caleg, kita sudah memenuhi 40 persen perempuan. Kita tes elektabilitas, loyalitas, kapabilitasnya sesuai standar yang kita tentukan," tambahnya.

Selama proses penjaringan sampai kepada pemberkasan di KPU Sintang hari ini, ia memastikan tidak ada kendala berarti yang terjadi. Pihaknya pun mempunyai target sendiri untuk para caleg yang didaftarkan.

"Dari enam daerah pemilihan di Kabupaten Sintang ini kita menargetkan mampu mendapat enam kursi. Sebab caleg-caleg yang telah kita pilih ini merupakan putra-putri terbaik yang siap membangun daerahnya," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved