Berita Video

Suasana Rute Jalan Kaki Selama 3 Jam, TNI-POLRI Bersinergi Cegah Karhutla di Nanga Taman

Polsek Nanga Taman dan Anggota Koramil Nanga Taman melaksanakan Patroli dan pengecekan titik api di Dusun Keyayo Desa Pantok.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Polsek Nanga Taman dan Anggota Koramil Nanga Taman melaksanakan Patroli dan pengecekan titik api di Dusun Keyayo Desa Pantok.

Pengecekan tersebut dilakukan setelah mendapat informasi bahwa ada munculnya hotspot di wilayah tersebut. Personil pun langsung bergerak dari pusat kecamatan Nanga Taman menuju Dusun Keyayo dengan menempuh perjalan 3 jam dengan berjalan kaki.

Baca: Sukiryanto Nilai Terminal Kijing Akan Mampu Dongkrak Ekspor Kalbar

Adapun personil Polsek Nanga Taman yang melaksanakan pengecekan antara lain Brigadir Nono Kusnadi, Brigadir Subhan Syahkhan, Briptu Dani Dwi R serta 2 anggota Koramil,

"Patroli bersama dilaksanakan dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilkum Nanga Taman dan mendatangi lahan yang sudah dibakar warga," ujar Brigadir Nono Kusnadi.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut personil Polsek Nanga Taman dan anggota Koramil Nanga Taman memdatangi lahan yang sudah dibakar dan sudah dalam keadaan padam.

"Adapun ditemukan 3 warga desa yang melaksanakan pembakaran lahan. Kepada mereka kita berikan pemahaman dan juga imbauan agar," katanya.

Demi mencegah terjadinya Karhutla, pihak aparat kemanan terjun langsung ke lokasi, tanpa memikirkan jauh dekatnya lokasi tersebut. Hal itu, kata dia, tentu untuk meminimalisir dan memberikan imbauan kepada masyarakat.

Simak upaya TNI-POLRI di Nanga Taman dalam mencegah terjadinya Karhutla tanpa kenal lelah, pada video berikut.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved