Resmikan Gereja, Ini Pesan Uskup Yulius Mencucini CP

Uskup Keuskupan Sanggau Sanggau Yulius Mencucini, CP memberikan apresiasi umat Katolik Tapang Sepati yang sudah berhasil membangun gereja

Resmikan Gereja, Ini Pesan Uskup Yulius Mencucini CP
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Peresmian gereja di Desa Lembah Beringin Kecamatan Nanga Mahap. 

Citizen Reporter

Humas Pemkab Sekadau

Hartono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Uskup Keuskupan Sanggau Sanggau Yulius Mencucini, CP memberikan apresiasi umat Katolik Tapang Sepati yang sudah berhasil membangun gereja yang cukup megah ini.

Umat katolik di Tapang Sepati sudah berhasil membangun gedung gereja yang megah, hal ini mencerminkan iman umat Dusun Tapang Sepati akan tuhan sudah semakin baik dan berkembang. Menurut Uskup asal Italia ini Gereja yang dibangun dengan susah payah oleh umat Katolik Tapang sepati ini melambangkan bukti umat mencintai dan dekat dengan tuhan, bukti kebaktian umat kepada tuhan dan bukti perutusan umat kepada tuhan.

Baca: Bupati bersama Wakil Bupati dan Uskup Naik Motor Resmikan Gereja Katolik Soruk Loyang

“Apa guna mendririkan gereja yang sudah megah kalau tidak digunakan untuk sembayang. Umat mendirikan gereja ini bukti umat mencintai tuhan, untuk itu gereja ini harus diisi dengan kegiatan-kegiatan rohani, bila mana ada masalah, ajak umat berdoa di gereja,” pesan Uskup.

Uskup juga meminta umat katolik untuk tidak malu mengaku dirinya Katolik. “Menjadi orang katolik harus bangga dan jangan malu. Orang Katolik harus berani dan bangga meyatakan dirinya Katolik,” pesan Uskup.

Menurut uskup gereja soruk merupakan gereja ke-13 yang diresmikan per juli 2018 di keuakupan sanggau. Dan ada 878 gereja katolik di keuskupan sanggau yang diresmikan oleh uskup Yulius Mencucini selama menjadi uskup di keuskupan sanggau. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved