Citizen Reporter

Komitmen Jadikan Pontianak Bersih dari Narkoba, Pemkot Pontianak Dapat Penghargaan dari BNN

"Ini dalam rangka upaya kita untuk mencegah jangan sampai ada aparatur yang menjadi pengguna narkoba,

Komitmen Jadikan Pontianak Bersih dari Narkoba, Pemkot Pontianak Dapat Penghargaan dari BNN
ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menerima piagam dari Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji. 

Citizen Reporter 
Humas Pemkot Pontianak, Jimmy Ibrahim 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalbar. Penghargaan tersebut diberikan atas partisipasi dan dukungan dalam pelaksanaan Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah Kota Pontianak.

Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (12/7).

Edi mengatakan, penghargaan ini sebagai motivasi bagi jajaran Pemkot Pontianak agar lebih giat melakukan upaya-upaya pencegahan, penanggulangan dan mengatasi korban-korban akibat penyalahgunaan narkoba.

"Harapan kita sebisa mungkin Kota Pontianak bebas dari narkoba. Kita sudah mendeklarasikan Kampung Bebas Narkoba. Kita harapkan beberapa kelurahan juga melakukan hal yang sama," sebutnya.

(Baca: Warga Purun Kecil Tersengat Listrik, Berikut Kondisi Korban Menurut Keterangan Dokter RS Rubini )

Selain itu, pihaknya senantiasa berupaya supaya Kota Pontianak terbebas dari penyalahgunaan narkoba. Mulai dari internal Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Pontianak bekerja sama dengan BNN Kota Pontianak, secara berkala dilakukan tes urine terhadap para pegawai.

"Ini dalam rangka upaya kita untuk mencegah jangan sampai ada aparatur yang menjadi pengguna narkoba," kata Edi.

 Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan BNN, Polda dan Polresta untuk mengantisipasi supaya peredaran narkoba tidak meluas.

"Kita juga lakukan monitoring terhadap tempat-tempat hiburan malam, rumah kos dan titik-titik yang kita anggap rawan," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved