Astaghfirullah! Kertas Alquran Dipakai Membungkus Sayur, Sopir Truk Ungkap Asal Barang

Pengamanan dilakukan karena sayuran itu dibungkus menggunakan kertas bertuliskan arab yang diduga kuat merupakan Alquran.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SUBANDI
Awak media menyaksikan polisi sedang menempatkan truk yang bermuatan kol dibungkus kertas Alquran di Mapolres Ketapang, Jumat (13/7/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Aparat kepolisian Polsek Delta Pawan, Ketapang, Kalimantan Barat, mengamankan satu truk dan pikap bermuatan sayuran kol dan kubis, Jumat (13/7/2018).

Pengamanan dilakukan karena sayuran itu dibungkus menggunakan kertas bertuliskan arab yang diduga kuat merupakan Alquran.

“Kita mengamankan truk dan pikup bermuatan kol yang dibungkus diduga Alquran tersebut di Pasar Rangga Sentap Ketapang, pagi tadi,” kata Kapolsek Delta Pawan, AKP Riwayansyah kepada wartawan di Ketapang, Jumat (13/7/2018).

Ia menjelaskan pengungkapan kol dibungkus Alquran ini bermula dari informasi warga di Pasar Rangga Sentap.

Warga mendapatkan ada truk dan pikup yang membawa kol dibungkus diduga kertas Alquraan di pasar tersebut.

Kemudian oleh pihaknya langsung ditindaklanjuti pergi ke lokasi kejadian.

Pihaknya pun mendapatkan truk dan pikup yang diinformasikan warga tersebut.

Selanjutnya pihaknya langsung mengamankan barang bukti.

“Kemudian truk dan pickup pembawa kol kita limpahkan ke Mapolres Ketapang untuk ditindak lanjuti. Polsek Delta Pawan cuma membantu mengamankan dan untuk proses selanjutnya diserahkan ke Polres Ketapang,” ucapnya.

KBO Reskrim Polres Ketapang, Iptu Anggiat Sihombing membenarkan kol dibungkus Alquran itu sudah diamankan di Mapolres Ketapang.

Halaman
12
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved