AKBP Cahyo Kaget, Tiba-tiba Terima Bintang Kekerabatan dari Istana Alwatzikhoebillah Sambas

Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadiprabowo tampak kaget, saat tiba-tiba mendapatkan anugerah penghargaan Bintang Kekerabatan dari Kesultanan Sambas.

AKBP Cahyo Kaget, Tiba-tiba Terima Bintang Kekerabatan dari Istana Alwatzikhoebillah Sambas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Pangeran Ratu Muhammad Tarhan saat menerima penghargaan dari Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadiprabowo saat syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di aula Dhira Wijaya Mapolres Sambas, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadiprabowo tampak kaget, saat tiba-tiba mendapatkan anugerah penghargaan Bintang Kekerabatan dari Kesultanan Sambas.

Yang diserahkan langsung oleh Pangeran Ratu Muhammad Tarhan, saat syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di aula Dhira Wijaya Mapolres Sambas, Rabu (11/7/2018).

Pemangku Adat Istana Alwatzikhoebillah, Uray Riza Fahmi mengungkapkan, anugerah penghargaan Bintang Kekerabatan yang diberikan kepada AKBP Cahyo, lantaran sejak kepemimpinan AKBP Cahyo di Polres Sambas.

Polres Sambas telah merangkul Kesultanan Sambas dalam berbagai kesempatan.

Baca: Peserta Pemilu Baru, Partai Garuda Optimis Lolos Parlementaria Threesould

"Jadi sejak beliau menjadi Kapolres Sambas ini lah, beliau langsung merangkul kami. Polres Sambas turun langsung merangkul kami dari Istana Alwatzikhoebillah Sambas. Selama Polres Sambas ini ada, Pak Cahyo ini lah yang mulai langkahnya ke istana dalam rangka membantu kami selama ini," ungkapnya.

Walau pun AKBP Cahyo baru dalam 2 tahun terakhir di Sambas. Namun menurutnya, kedekatan yang telah terbangun terasa sangat sudah begitu lama.

"Tapi kesan kami sudah cukup lama. Itu lah sebabnya, kenapa Bintang Kekerabatan ini kami berikan. Karena Pangeran Ratu Muhammad Tarhan mengangkat AKBP Cahyo sebagai angkatnya. Dan doa kami, semoga karir beliau ini terus naik dan mudah-mudahan bisa nantinya menjadi Kapolda di Kalbar," sambungnya.

Kapolres Sambas, AKBP Cahyo kemudian menyampaikan. Ia sama sekali tak menduga akan diberikan anugerah Bintang Kekerabatan dari Istana Alwatzikhoebillah.

"Karena tidak ada di dalam rundown acara. Malah, kami dari Polres Sambas yang akan memberikan penghargaan kepada Pangeran Ratu Muhammad Tarhan. Terimakasih kepada Pangeran Ratu Muhammad Tarhan dan kerabat Istana Alwatzikhoebillah Sambas, semoga kekerabatan Polres Sambas dan Kesultanan Sambas semakin erat,"

Halaman
1234
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved