Berita Video

2019 Midji Pastikan Seluruh Sekolah Negeri SD-SMK/Sederajat Gratis

Gubernur Kalbar terpilih, Sutarmidji memastikan apa yang telah dijanjikan saat melaksanakan kampanye beberapa waktu

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar terpilih, Sutarmidji memastikan apa yang telah dijanjikan saat melaksanakan kampanye beberapa waktu akan segera direalisasikan bagi program yang dapat direalisasikan dengan cepat.

"Pada tahun pertama saya menjabat sebagai Gubernur, saya pastikan di tahun ajaran baru kedepan akan merealisasikan pendidikan gratis sampai ke SMA/SMK," ucap Midji saat diwawancarai, Jumat (13/7/2018).

Sementara untuk bidang kesehatan, tahun depan juga ia akan membangun dan membenahi rumah sakit milik provinsi.

Baca: Kapuas Hulu Dapat Opini WTP, Ini Kata DPRD Kapuas Hulu

Baca: Target Medali Emas, Kapuas Hulu Turunkan 39 Orang Atlet Popda Kalbar

RSUD Soedarso disebutnya yang merupakan rumah sakit rujukan nasional, namun kondisinya sangat betolak belakang dengan kenyataan yang ada. Banyak sekali yang akan dibenahinya, bahkan ia sebut bangunan yang ada semraut dan didepan RS tersebut kumuh.

"Saya nanti akan koordinasikan sama DPRD Provinsi kalau dapat FS dan DED rumah sakit sudah harus dibuat di perubahan anggaran tahun ini, dan saya berharap ini untuk kepentingan masyarakat Kalbar tidak ada hambatan sama sekali," harapnya.

Baca: Kapolri Marah Besar, 2 Pejabat Perwira Menengah Langsung Dicopot Dalam Sehari! Diantaranya di Kalbar

Baca: Saksikan Kemeriahan Final Piala Dunia di Pesta Bola Tribun Pontianak

Sementara untuk pembangunan lainnya ia akan melakukan konsep pembangunan yang selaras dengan Nawacita yang digagas Presiden Jokowi di tingkat pusat.

Beberapa hal yang tentunya diselaraskan dengan pemerintah disebutkan Midji, dalam hal infrastruktur, percepatan pertumbuhan ekonomi dan kemudahan investasi di Kalbar.

"Khusus untuk bidang investasi, kita haris terus berikan kemudahan dan mendorong pada investasi hilirisasi industri. Pengolahan dan produksi barang-barang mentah menjadi setengah jadi atau barang jadi," ucap Midji

Ia menegaskan investasi yang masuk ke Kalbar, jangan hanya bidang pertambangan, hilirisasi harus ada biar bisa serap banyak tenaga kerja.

Halaman
1234
Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved