Advertorial

Meriahkan HUT BPJS Kesehatan ke-50, Para Pensiunan Ikuti Senam Sehat

Kegiatan senam sehat bersama pensiunan bertujuan mengajak masyarakat khususnya para pensiunan agar dapat menerapkan pola hidup sehat.

Meriahkan HUT BPJS Kesehatan ke-50, Para Pensiunan Ikuti Senam Sehat
TRIBUNFILE/IST
Senam sehat bersama di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT BPJS Kesehatan Ke-50, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pontianak mengajak perkumpulan pensiunan laksanakan senam sehat bersama di halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

Kegiatan yang digelar pada Minggu (08/07) dan mengundang ratusan peserta pensiunan yang tergabung dalam perkumpulan pensiunan seperti PWRI (Persatuan Wredatama Republik Indonesia Kalimantan Barat), LVRI (Legium Veteran Republik Indonesia Kalimantan Barat), Pepabri (Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia Kalimantan Barat), Yayasan Asma Indonesia Kalimantan Barat, dan Lembaga Lanjut Usia Provinsi Kalimantan Barat.

Baca: Kapolres Diduga Selingkuh dengan Polwan Cantik, Kapolda Ungkap Fakta Mengejutkan

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pontianak Ansharuddin mengatakan kegiatan senam sehat bersama pensiunan bertujuan mengajak masyarakat khususnya para pensiunan agar dapat menerapkan pola hidup sehat.

Ditambahkannya, memasuki lanjut usia merupakan suatu bagian dari tahap perjalanan hidup manusia yang keberadaannya senantiasa harus diperhatikan, oleh karena itu salah satu rangkaian HUT BPJS Ke-50 ini kita dedikasikan untuk peserta pensiunan.

Senam sehat bersama ini dipimpin oleh instruktur senam Asma yaitu Suwarni yang sudah puluhan tahun menjadi instruktur senam asma untuk ratusan pensiunan di Kalimantan Barat.

“Senam asma sangat cocok untuk orang yang sudah usia lanjut, gerakan yang tidak terlalu cepat dan banyak sekali gerakan-gerakan melatih otot-otot pernapasan, meningkatkan sirkulasi, jika dilakukan secara benar tentu akan membantu memelihara kesehatan kita,” ujar Suwarni.

Antusiasme masyarakat Kota Pontianak sangat tinggi terhadap kegiatan ini, walaupun senam sudah dimulai masih banyak masyarakat yang ikut bergabung, tidak hanya dari kalangan lansia tapi juga masyarakat yang sedang berolahraga di sekitaran Masjid Raya Mujahidin yang juga merupakan area Car Free Day masyarakat Pontianak.

Dalam kegiatan ini BPJS Kesehatan Cabang Pontianak juga membuka stand untuk peserta yang akan mendaftar, membayar iuran, maupun sekedar mendapatkan informasi. Pada akhir acara BPJS Kesehatan Pontianak juga berbagi hadiah kepada peserta senam yang beruntung mendapat undian. (adv)

Yuk Follow Instagram tribunpontianak. 

Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved