Gubernur Kalbar Terpilih Janji Bakal Realisasikan Seluruh Janjinya

Bang Midji, sapaan akrabnya menjelaskan, janji-janji kampanye yang telah disampaikannya merupakan kebutuhan masyarakat Kalbar.

Gubernur Kalbar Terpilih Janji Bakal Realisasikan Seluruh Janjinya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji dan Ria Norsan saat Debat Publik Tahap Akhir Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018, Kamis (21/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar terpilih, Sutarmidji menuturkan jika dirinya akan merealisasikan setiap janji kampanye yang disampaikannya pada saat berkampanye sebagai calon gubernur Kalbar, apabila telah dilantik nantinya.

Hal itu diungkapkannya, pada saat menghadiri acara Halal Bihalal 1439 H Bersama Midji-Norsan di Rumah Melayu, Pontianak, Senin (9/7/2018) malam.

Baca: Mantan Wagub Kalbar Dua Periode Resmi Daftar Maju DPD RI

Baca: Terungkap Motif Oknum Pegawai Rutan di Mempawah Lakukan Jambret, Ternyata Ini Fakta Lainnya

Baca: PLN Area Ketapang Bantah Keluhan Warga Listrik Padam Tiga Kali Sehari

"Apa yang saya sampaikan ketika janji kampanye itu bisa direalisasikan," ujarnya.

Untuk diketahui, Pada rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kalbar 2018 tingkat provinsi oleh KPU Kalbar, Minggu (8/7/2018) kemarin, pasangan calon Sutarmidji-Ria Norsan keluar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur dengan peroleh suara terbanyak.

Bang Midji, sapaan akrabnya menjelaskan, janji-janji kampanye yang telah disampaikannya merupakan kebutuhan masyarakat Kalbar.

Mulai dari sektor infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya. Di sektor kesehatan, Midji berupaya merealisasikan pembangunan rumah sakit pemerintah 9 sampai 12 lantai sebagaimana yang telah dijanjikan.

"Kalau dapat tahun depan itu sudah mulai dibangun Rumah Sakit Soedarso 9 sampai 12 lantai," katanya.

Di sektor pendidikan, Midji berkomitmen apabila telah dilantik menjadi Gubernur Kalbar periode 2018-2023 nantinya, ia akan mengratiskan pendidikan hingga tingkat menengah atas.

"Tahun ajaran baru depan saya pastikan pendidikan sampai SMA dan SMK gratis. Silahkan kalau ada yang meragukan, tapi saya pastikan tahun ajaran baru, bukan tahun ajaran baru sekarang ya karena saya belum dilantik, tahuj ajaran baru yang akan datang saya pastikan gratis," ucapnya.

"Jangan tanya duitnya dari mana, jangan tanya duitnya dari mana, duitnya ada. Nggak ada yang tidak bisa diinikan (diwujudkan) insyaallah," katanya.

Midji meminta kepada masyarakat untuk selalu mengingatkan dirinya dan Ria Norsan jika memimpin Kalbar nantinya.

"Kalau ada hal-hal yang tak nyaman di luar, mendengar hal yang ini, mohon disampaikan," tuturnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved