Advertorial

Gathering Arsitek Kontraktor Pontianak, EBPI Kenalkan 'Material Arsitektural' Equitone dan Kalsi

Pertemuan tersebut bertujuan mengenalkan bahan bangunan papan semen merek Kalsi yang 100% bebas asbes sebagai inovasi terbaru...

Gathering Arsitek Kontraktor Pontianak, EBPI Kenalkan 'Material Arsitektural' Equitone dan Kalsi
TRIBUNFILE/IST
Gathering Arsitek Kontraktor di Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PT Etex Building Performance Indonesia (EBPI) menginisiasi pertemuan antara arsitek, kontraktor, aplikator dan instansi pemerintahan di hotel Harris Pontianak, Kamis (5/7/2018).

Pertemuan tersebut bertujuan mengenalkan bahan bangunan papan semen merek Kalsi yang 100% bebas asbes sebagai inovasi terbaru untuk sistem konstruksi ringan.

Baca: Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka Datang Dari Artis Angel Lelga

Baca: Anggun C Sasmi Posting Baju Seksi Terbelah Dimana-mana, Netizen Sebut Neraka

Baca: Maling Motor Dibakar Hidup-hidup Oleh Massa Hingga Tewas

Selain itu, dikenalkan juga bahan bangunan fenomenal dari eropa yaitu Equitone.

AR 08 FI Small Apartemen Arzuria Jakarta
AR 08 FI Small Apartemen Arzuria Jakarta (TRIBUNFILE/IST)

Equitone merupakan material arsitektural premium untuk cladding dan fasad bangunan modern yang bebas perawatan dengan ketahanan hingga seumur hidup dan tidak mudah terbakar (non-combustible).

"Bagi arsitek, fasad bangunan adalah wujud karakter dan nilai inti dari sebuah bangunan. Wujud tersebut ditegaskan oleh garis-garis, bentuk dan pola yang terlihat pada bangunan," ujar Cladding Manajer EBPI Dill Raaj saat paparkan keistimewaan Equitone.

Penggunaan material equitone pada fasad bangunan akan menciptakan karya prestisius.

AR 07 FI Small Apartemen Arzuria Jakarta
AR 07 FI Small Apartemen Arzuria Jakarta (TRIBUNFILE/IST)

Equitone akan mempertegas karakter unik fasad bangunan melalui garis-garis yang terlihat kemudian equitone terkesan individualis dengan bentuk fisik yang unik yaitu permukaan tidak rata, namun halus seperti kain sutra.

"Keistimewaan equitone lainnya adalah memiliki struktur yang sudah berwarna dan berserat halus sehingga membuat fasad bangunan sangat ekspresif melalui tampilan warna yang dapat berubah otomatis akibat bayangan sinar matahari dan lampu," jelasnya.

Equitone hadir dalam empat seri diantaranya seri natura, seri tectiva, seri pictura dan seri mineralis dimana setiap seri equitone tersebut memiliki keunikan dan warna tersendiri.

AR 07 FI Small Apartemen Arzuria Jakarta
AR 07 FI Small Apartemen Arzuria Jakarta (TRIBUNFILE/IST)

"Equitone dipasang dengan sistem fasad berventilasi, sistem ini bermanfaat agar bangunan terjaga temperaturnya, mengurangi kondensasi dan mengurangi pertumbuhan jamur," tukasnya.

Sama seperti Kalsi papan semen 100% bebas asbes, Equitone juga merupakan produk dari Etex, yang bermarkas di Belgia. Etex Group merupakan perusahaan bahan konstruksi kering yang sudah berpengalaman lebih dari 100 tahun dan memiliki 113 pabrik di 42 negara, salah satunya di Indonesia dengan nama PT Etex Building Performance Indonesia (EBPI). Info lebih lanjut hubungi satria (08113439315) edy (08113529140) dan kunjungi website kami www.kalsi.co.id

Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved