Breaking News:

Terjadi Riak Air Dari Bawah Laut Ternyata Pipa Gas Bocor, Polisi Pastikan Kondisi Terkini Sudah Aman

Direktur Polairud Polda Banten AKBP Nunung Syaifuddin mengatakan saat ini situasi perairan Banten di sekitar pipa gas bawah laut

Editor: Madrosid
Dennis Destryawan/Tribunnews.com
Pipa Gas Bocor 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Direktur Polairud Polda Banten AKBP Nunung Syaifuddin mengatakan saat ini situasi perairan Banten di sekitar pipa gas bawah laut yang mengalami kebocoran telah aman.

Ia mengatakan bahwa kondisi terakhir di perairan tersebut sudah tidak tampak lagi riak air karena pihak PT CNOOC dam PLTGU telah menutup aliran pipa gas tersebut.

Baca: Pakai Celana Ngejreng, Fans Naeun Apink Sebut Mirip Kepiting-Jaring Bawang, Lihat Foto-fotonya

"Situasi sudah aman. Sudah tidak ada gelembung gas lagi karena sudah ditutup, baik dari PT CNnya maupun dari PLTGU-nya," kata Nunung saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (9/7/2018).

Untuk mengamankan area pipa gas bocor di perairan Banten tersebut, Direktorat Polairud Polda Banten menerjunkan tiga kapal dengan 10 kru.

Baca: Kebakaran Puluhan Kapal di Dermaga Benoa Bali, Polisi Periksa 13 Orang Termasuk Kapten Kapal

Selain itu, ia juga mengatakan ada sekitar lima sampai 10 orang penyidik yang diterjunkan untuk menyelidiki peristiwa tersebut.

"Personel yang kita turunkan tadi ada tiga kapal. Kurang lebih ada 10 kru kemudian tim penyelidik kita ada satu tim untuk melakukan penyelidikan penyebab bocornya gas," kata Nunung.

Nunung pun mengatakan pihaknya telah melakukan langkah-langkah pengamanan lokasi dengan membuat perimeter dan berkoordinasi dengan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan supaya kapal-kapal tidak melewati jalur di area pipa gas yang bocor.

"Sementara langkah-langkah yang kita ambil mengamankan lokasi dengan membuat perimeter supaya kapal-kapal yang akan lewat jalur itu akan melambung. Kemudian kita koordinasi dengan KSOP untuk membuat pemberitahuan bagi kapal-kapal tersebut," kata Nunung.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pipa Gas di Perairan Banten Bocor, Polisi: Sekarang Sudah Aman

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved