Pilgub Kalbar

Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi Berjalan Lancar, Ini Tanggapan Saksi Sutarmidji-Norsan

"Nah, tadi kita lihat pelaksaanan KPU juga sudah cukup baik, dan berjalan lancar dan aman

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAWAN GUNAWAN
Saksi pasangan Midji - Norsan, Prabasa Anantatur saat berada di Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Qubu Resort Kubu Raya, Minggu (8/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, M Wawan Gunawan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Setelah selsai pelaksanaan rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, saksi dari pasangan Midji - Norsan, Prabasa mengapresiasi pelaksaanan pilkada yang sudah di laksanakan oleh KPU, Minggu (8/7/2018).

Menurutnya KPU sidak melaksanakan pemilu dengan cukup baik dan berjalan dengan aman dan lancar.

"Nah, tadi kita lihat pelaksaanan KPU juga sudah cukup baik, dan berjalan lancar dan aman. Ini bukti bahwa tingkat partisipasi kali ini jauh sangat meningkat kurang lebih 75 persen," ujarnya.

(Baca: Ramdan: Kedewasaan Berpolitik Masyarakat Kalbar Tinggi )

"Kami tentunya dengan pasangan nomor tiga mengapresiasi pelaksaanan kali ini betul-betul Demokrasi pemilihan, walaupun disana - sini ada kekurangan maklum saja. Masalah tadi ada daftar pemilih di Sukadana, tapi itu sudah selsai ditingkat Kabupaten," sambungnya.

Selain itu, iya juga menilai pelaksanaan pilkada kali ini adalah betul-betul Demokrasi, meski tidak memungkiri masih ada kekurangan di sana-sini.

Sementara itu saat di tanyakan dengan terkait banyaknya suara tidak sah, Prabasa mengatakan pihaknya akan menjadikan itu pembelajaran.

(Baca: Anggota DPR RI Firmansyah Mardanoes Gelar Bakti Sosial di Sambas, Ini Kegiatannya )

"Itukan pertama kita melihat suara tidak sah ini, yang pertama kita tidak tahu dilapangan. Tapi yang jelas banyak kertas yang rusak, tapi itu kita ambil pembelajaran kedepan. Apa sebab barang kali mereka ini bisa suara tidak sah, ya bermacam-macam. Tapi yang penting sudah berjalan cukup baik dan bagus," tuturnya.

Prabasa menambahkan, dengan selesainya Pleno Rekapitulasi Tingkat Provinsi. Maka pihaknya akan menunggu proses selanjutnya berupa pengumuman pemenang dari KPU.

Untuk itu Prabasa mengatakan pihaknya akan tetap menghimpun semua data-data, sambil merapatkan barisan dan melakukan evaluasi. Serta mengingatkan untuk tidak terlalu beruporia. 

"Kami ingatkan pada pasangan no tiga ini jangan beruporia kita yang penting menatap kedepan. Kita melihat Kalbar ini cukup berat tantangannya kedepan, sehingga mudah-mudahan setelah Kalbar baru yang akan dipimpin oleh bapak Midji - Norsan ini akan lebih meningkatkan IPM yang lebih baik kedepan," tutupnya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved