Advertorial

Kopertis Wilayah XI Beri Bimtek OJS Untuk Perguruan Tinggi Swasta di Kalimantan Barat

OJS ini kan intinya adalah Online Jurnal Sistem, artinya bila iya ingin membuat sebuah penelitian dan lain sebagainya harus di masukkan jurnal.

Kopertis Wilayah XI Beri Bimtek OJS Untuk Perguruan Tinggi Swasta di Kalimantan Barat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
SUASANA - Bimbingan teknis OJS, Kopertis Wilayah XI Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia di Ballroom Hotel Gajahmada Pontianak, Senin (9/7). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristek Dikti RI) Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XI memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Online Jurnal Sistem (OJS) kepada perguruan tinggi swasta Kalimantan Barat di Ballroom Hotel Gajahmada , Senin (9/7/2018).

Bimtek ini diikuti oleh puluhan tenaga pendidik (Dosen) dari berbagai perguruan tinggi swasta yang ada di Kalimantan Barat.

Beberapa perguruan tinggi yang hadir dalam kesempatan tersebut adalah Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, AMKI Ketapang, Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP), STKIP Melawi dan masih banyak lagi.

Dari pantauan, tampak Kegiatan tersebut berlangsung dengan baik dan penuh suasana Akademik.

Para peserta pun tampak serius mengikuti kegiatan tersebut.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas penelitian dari perguruan tinggi swasta yang ada di Kalimantan Barat, dengan bisa di publikasikan dan di akses oleh semua orang melalui situs online.

SUASANA - Bimbingan teknis OJS, Kopertis Wilayah XI Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia di Ballroom Hotel Gajahmada Pontianak, Senin (9/7)
SUASANA - Bimbingan teknis OJS, Kopertis Wilayah XI Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia di Ballroom Hotel Gajahmada Pontianak, Senin (9/7).(TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN)

Kasi Akademik dan kemahasiswaan kopertis wilayah XI Kemenristek Dikti Surya Apriadi mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk mendorong perguruan tinggi swasta yang ada di Kalimantan Barat agar memasukan hasil penelitiannya kedalam jurnal, Senin (9/07/2018).

"OJS ini kan intinya adalah Online Jurnal Sistem, artinya bila iya ingin membuat sebuah penelitian dan lain sebagainya harus di masukkan jurnal. Jadi setiap dosen yang ingin membuat penelitian dan lain sebagainya, minimal harus masuk jurnal elektronik atau jurnal internasional. Itu intinya dari pelaksanaan ini," ujarnya.

Surya menambahkan, saat ini sudah banyak juga dosen yang menguasai sistem OJS tersebut sehingga bagi menguasai atau belum memiliki OJS di tempat nya, diharapkan nantinya akan di buat OJS ditempatnya masing-masing.

Sedangkan untuk sistem kerja, nantinya setiap dosen yang ada di perguruan tinggi swasta di Kalimantan Barat akan meng-upload sendiri gas penelitiannya sesuai dengan jurnal yang mereka inginkan.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved