Citizen Reporter

Hadiri Harganas Manado, Ini Kata Puan Maharani

Artinya kita adalah keluarga besar Indonesia, saya berharap duduk melantai ini dapat diterapkan pada Harganas selanjutnya

Hadiri Harganas Manado, Ini Kata Puan Maharani
ISTIMEWA
Suasana Harganas Manado.  

Citizen Reporter 
Humas BkkbN Kalbar, Dina Prihatini Wardoyo 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MANADO - Puncak kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV dilaksanakan di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Puan Maharani Mentri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI saat membuka acara mengaku kehangatan terasa dan berharap Harganas suasana seperti ini yang dibangun sebagai satu keluarga Indonesia.

Pantauan, ribuan peserta yang terdiri dari bina balita, lansia dan remaja perayaan Harganas ke XXV di Manado itu, semua peserta duduk melantai dikarpet acara tanpa sekat dan tanpa kursi.

(Baca: Mobil Yang Ditumpangi Satu Keluarga Kecelakaan, Hanya Ibu Saja yang Selamat Dari Maut )

"Artinya kita adalah keluarga besar Indonesia, saya berharap duduk melantai ini dapat diterapkan pada Harganas selanjutnya," ungkapnya saat Pembukaan Harganas di Kawasan Mega Mas Manado, Sabtu 7 Juli 2018.

Menurutnya suasana keakraban dengan hangat memperingati Harganas di Manado kali ini juga dihadiri oleh seluruh kepala daerah dari lintas kawasan dan dari segala partai tanpa batas lebur menjadi satu memperingati Harganas.

"Seluruh pejabat dan kepala daerah hadir meski sebelumnya sempat berbeda karena kepentingan Pemilu. Tapi hari ini semua hadir menjadi satu, inilah wujud Indonesia," tegasnya yang disambut riuh tepuk tangan peserta Harganas.

Puan mengakui jika sebentar lagi, Indonesia akan memasuki Pilkada dengan suasana yang lebuh panas dalam arti memilih satu kepala negara untuk Indonesia.

"Meski demikian tentu rakyat harus bersatu sehingga pemimpin kedepan adalah ia yang dapat menjalankan segala program-program pemerintah dengan baik," tuturnya.

Puan menambahkan bahwa keluarga merupakan sinergitas bagi masyarakat Indonesia dalam mewujudkan kehidupan berkualitas.

"Melalui Harganas maka menyatukan masyarakat mewujudkan Indonesia damai yang berkeadilan," tegasnya.

Sementara Kepala Perwakilan BkkbN Kalbar, Kusmana mengakui jika Kalbar ikut serta sebagai peserta Harganas di Manado dengan penuh semangat.

Menurutnya melalui Harganas akan membawa semangat membentuk keluarga yang berkualitas.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved