Seniman Ipunk Wahaha Banting Stir Jadi Politisi 

Tak hanya di televisi, di setiap aksinya diatas panggung, Ipunk selalu mengundang tawa penggemarnya.

Seniman Ipunk Wahaha Banting Stir Jadi Politisi 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SYAHRONI
Ipunk Wahaha mendatangi RSJ Sungai Bangkong.  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Syahroni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satu diantara Seniman Kota Pontianak, Adi Ahmadi atau kerap dikenal dengan nama  "Ipunk Wahaha" membanting stir  untuk  terjun  kedua politik. 

Sehari lalu, Jumat (6/7/2018)  ia mendatangi Rumah Sakit Khusus Sungai Bangkong hendak mengurus persyaratannya untuk maju sebagai calon legislatif.

Dengan gaya nyentriknya, Ipunk datang menggunakan vespa berwarna merah putih. Saat masuk ke halaman rumah sakit, tal anyal gaya khasnya itu mengundang perhatian semua warga dan masyarakat  lainnya  yang  hadir  untuk hal serupa  dengannya. 

Ipunk yang kerap tampil di beberapa televisi lokal ini, sangat populer di kalangan masyarakat Kota Pontianak dan Kubu Raya. Tak hanya di televisi, di setiap aksinya diatas panggung, Ipunk selalu mengundang tawa penggemarnya.

(Baca: Polsek Menjalin Tangkap Pengedar Narkoba, Ini Barang Bukti Yang Diamankan )

Kiprahnya di dunia seni, sudah dijalaninya selama belasan tahun. Karyanya sebagai musisi sudah dikenal luas di Kalbar. Ipunk juga dikenal sebagai selebriti di dunia sosial. Ribuan followernya kerap terhibur oleh aksi dan kegilaannya.

Saat ditanya apa yang membuatnya berniat untuk maju, Ipunk dengan tegas menjawabnya di hadapan wartawan.

"Saya ingin memajukan seni dan budaya di Kalimantan Barat. Jika diberi kesempatan, saya akan memperjuangkan agar Kalimantan Barat tidak dipandang lagi sebelah mata oleh orang-orang diluar sana. Kita tak kalah kreatif dari mereka kok!," ungkap Ipunk dengan semangat berapi-api.

Ipunk maju ke legislatif dengan menggunakan Partai Solidaritas Indonesia. Beberapa hari ini dia mengaku sibuk untuk melengkapi segala persyaratan. 

(Baca: Tersandung Masalah, Dua Diplomat Iran di Belanda Diusir )

Kesederhanaannya menuai pujian pengunjung di Rumah Sakit itu, namun Ipunk tetap ramah dan menegur seluruh warga yang ada di rumah sakit. Tak sedikit pula warga yang mengajaknya untuk berfoto bareng.

"Mohon doa restu untuk semuanya, khususnya para seniman, budayawan, bikers, dan pelaku industri kreatif di Kalbar," tutup seniman yang terkenal dengan tagline 'Selow Jak Boy' ini.

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved