Pilgub Kalbar

Jelang Pleno Rekapitulasi Pilgub Kalbar, Ini Imbauan KPU Kalbar

Ramdan juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah mengikuti pesta demokrasi.

Jelang Pleno Rekapitulasi Pilgub Kalbar, Ini Imbauan KPU Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HAMDAN DARSANI
Ketua KPU Kalbar, Ramdan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua KPU Kalimantan Barat Ramdan mengimbau kepada semuanya menjelang Rekapitulasi perhitungan suara tingkat provinsi Kalimantan Barat Minggu (8/7) agar bisa di ikuti dengan baik, sehingga terciptanya suasana yang aman, damai dan lancar.

"Jadi besok inikan terkait dengan proses Rekapitulasi Penetapan dan Pengumuman hasil perolehan suara di tingkat Provinsi, artinya ini merupakan hasil rekap terakhir untuk pelaksaan Pilgub Kalbar di tingkat provinsi. Oleh karenanya kita berharap, tentunya ini berjalan lancar, aman dan kondusif seperti proses sedari awal yang berjalan sangat kondusif," ujarnya di kantor KPU Kalbar, Sabtu (7/07/2018).

Selain itu, Ramdan juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah mengikuti pesta demokrasi.

Baca: KPU Kalbar Undang Paslon pada Pembukaan Pleno Rekapitulasi Tingkat Provinsi

Dan juga tidak lupa kepada aparat keamanan TNI-Polri dan seluruh jajaran penyelenggara pemilu baik itu KPU maupun Bawaslu.

"Kita juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mengikuti pesta demokrasi ini dengan aman dan kondusif, kita juga berterima kasih kepada semua elemen mulai dari unsur pemerintah, TNI/Polri dan semua Penyelenggara yang mulai dari PPS, PPK, KPU Kabupaten-Kota, panwaslu dan seluruh masyarakat," sambungnya.

Sementara itu terkait dengan penetapan pemenang akan di tetapkan setelah nanti Mahkamah Konstitusi mengeluarkan rilis mengenai daerah-daerah yang tidak ada mengajukan pengaduan perselisihan pemilu.

"Kalau tidak ada pengaduan perselisihan hasil pemilu, maka baru dilakukan proses penetapan calon terpilih. Setelah Mahkamah Konstitusi membukukan di buku perkara registrasi," tutupnya.

Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved