Pilgub Kalbar

Jelang Pleno KPU Kalbar, Ketua IKBM Minta Paslon Pemenang Amanah dan Bangun Kalbar Lebih Baik

Pendukung yang kalah bukanlah musuh yang menang, pendukung yang menang bukanlah musuh bagi kalah.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Ketua IKBM Kalbar, Sukiryanto 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Ketua IKBM Provinsi Kalbar Sukiryanto mengharapkan kepada siapapun yang nanti terpilih menjadi pemenang pada Pilgub Kalbar 2018 dapat menjalankan amanah untuk membangun Kalbar semakin lebih baik.

Sebagai tokoh masyarakat Madura di Kalbar dan bersama para tokoh paguyuban se Kalbar juga telah menyepakati bahwa Kalbar ini milik bersama.

Siapapun yang menang pada pleno rekapitulasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang di selenggarakan besok, Minggu (8/7/2018)  merupakan pemimpin masyarakat Kalbar.

(Baca: Ketua MABM Kalbar, Chairil Effendy  Minta Paslon Menang Pilkada Tanggung Jawab dan Amanah )

“Pendukung yang kalah bukanlah musuh yang menang, pendukung yang menang bukanlah musuh bagi kalah. Karena kalbar ini milik bersama ayo sama-sama kita ciptakan situasi aman dan kondusif untuk membangun kalbar,” ujarnya.

Dirinya juga mengharapkan bagi seluruh tim yang menangpun jangan terlalu bereuforia belebihan sehingga membuat para tim yang kalah menjadi kecil hati. Semua pihak harus saling merangkul dan dirangkul.

“Ini hanya sebuah pesta demokrasi dan bukan sebuah peperangan. Hanya saja dalam pesta demokrasi ini masyarakat kalbar mewasiatkan kepada tiga paslon gubernur. Amanah masyarakat itu harus dijunjung tinggi oleh semua paslon,” ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved