Terkait KM Lestari Maju Tenggelam di Perairan Selayar, Penyidik Polda akan Periksa Tiga Pihak Ini

Ada sih memang rencana untuk panggil juga mereka (Dinas Perhubungan Laut), tapi mungkin sebagai saksi lagi, tapi ini kita fokus disana identifikasi

Editor: Jamadin
TRIBUNFILE/IST
Kapal feri Lestari Maju yang melayani penyeberangan ke Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, dikabarkan tenggelam, Selasa (3/7/2018) siang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MAKASSAR - Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan penyidik akan memeriksa tiga pihak, dalam kasus karamnya KMP Lestari Maju karam di Perairan Selayar. Sampai saat ini, lanjut dia  baru satu pihak sebagai saksi yang masih diperiksa.

"Akan kami panggi tiga pihak, tapi yang masih diperiksa adalah nahkoda, kalau pemilik kapal (KMP Lestari) dan pihak Syahbandar itu selanjutnha," kata Dicky, Jumat (7/6/2018)

Kata Dicky kasus tersebut masih bisa ditangani oleh penyidik Polres Selayar, dan tentunya tiga pihak tersebut jalani semua pemeriksaan di Polres Selayar.

Soal pemeriksaan terhadap pihak lain seperti pihak Dinas Perhubungan Laut. Menurut Dicky, tim penyidik yang juga diperbantukan dari Polda baru rencana.

(Baca: DPRD Kota Pontianak Gelar Paripurna Pertanggungjawaban APBD 2017 )

"Ada sih memang rencana untuk panggil juga mereka (Dinas Perhubungan Laut), tapi mungkin sebagai saksi lagi, tapi ini kita fokus disana identifikasi," jelasnya.

Sebelumnya, pihak Polda juga pastikan dalam kasus karamnya KMP Lestari di Selayar ini akan ada banyak orang atau lebih satu orang ditetapkan tersangka.

Diketahui, karamnya KMP Lestari Maju di Perairan Kabupaten Kepulauan Selayar ini, tercatat 36 orang meninggal dunia, dan 166 orang berhasil diselamatkan.

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved