Breaking News:

Pilkada Mempawah

Pleno KPU Mempawah Tanpa Hujan Intruksi, Kandidat Lain Legowo dan siap Dukung Bupati Terpilih

Ketua KPU Mempawah Kusnandi mengklaim bahwa pihaknya telah mengundang seluruh perwakilan kandidat yang ada.

Penulis: Ferryanto | Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
KPU bersama Panwaslu dan para saksi saat terima Rekap Hasil Pleno. Kamis (05/07/2018). 

Laporam Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Rekapitulasi Hasil Penghitungan suara tingkat Kabupaten dalam pemilihan Gubernur Kalbar serta Pemilihan Bupati Mempawah tahun 2018 telah rampung.

Pada pleno ini, pihak KPU telah mengundang Forkopimda, Panwaslu, dan para perwakilan dari Kandidat untuk turut menyaksikan dan mengikuti jalanya Pleno ini.

Baca: Karol - Gidot Unggul di 2 dari 9 Kecamatan di Mempawah, Berikut Rinciannya

Baca: Rincian Perolehan Suara pada Pemilihan Bupati Mempawah

Sebanyak 3 dari 4 perwakilan kandidat Bupati pun hadir pada Pleno ini.

Ketua KPU Mempawah Kusnandi mengklaim bahwa pihaknya telah mengundang seluruh perwakilan kandidat yang ada.

Pleno Rekapitulasi Pemilihan Gubernur dan Bupati inipun berjalan lancar tanpa adanya instruksi dan penolakan dari para pihak - pihak yang hadir, semua pihak yang hadir turut setuju akan hasil yang ada.

Hasan Zulkifli yang mewakili pihak kandidat nomor urut 1, yakni Syech Bandar dan Hermanto Liem mengatakan bahwa pihaknya tidak akan melakukan gugatan akan hasil yang ada, dan pihaknya telah menerima semua dengan ihlas.

"mudah - mudahan ini Pemilu yang aman, damai, jujur adil, beliau kemarin pak Syech Bandar berpesan kepada seluruh relawan untuk legowo,siap kalah, siap menang dan berpesan pada seluruh relawan yang ada dibawah agar tidak bertindak diluar kendali, siapapun yang terpilih akan tetap kita dukung,''"ungkap Hasan saat ditemui Tribun usai pleno.

kemudian, Alex perwakilan Kandidat nomor urut 4 yakni Rudhy Bactiar dan Mochrizal mengatakan Bahwa hasil dari Pleno KPU ini sesuai dengan hitungan Quik Count yang pihaknyya lakukan.

"berdasarkan data real dilapangan, kami melakukan sanggahan apapun, dan ini juga sesuai berdasarkan data C1 yang kami miliki, dan ini klop dengan data yang kami miliki saat melakukan pendataan Quik Count, dan ini pun sesuai dengan realqount dari KPU,"paparnya.

pihaknya pun telah Mengaakui hasil dari pleno ini dan menerima semuanya.

iapun menyampaikan pesan dari Rudhy Bactiar bahwa kemenangan dari Erlina dan Muhammad Pagi memanglah layak dan ini merupakan sebuah pesan.

Alex pun mengatalankan bahwa Rudhy Bachtiar juga telah menghimbau kepada seluruh pendukungnya untuk bersinergi dengan pemerintahan berikutnya dan Turut mensukseskan program dari kandidat nomor urut 3 yakni Erlina dan Muhammad Pagi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved