12 Kontingen Kabupaten dan Kota Bakal Bersaing Dalam Popda Tingkat Provinsi

Hanya ada dua daerah yakni Kota Singkawang dan Kabupaten Melawi hingga kini belum mengkonfirmasi untuk menurunkan kontingen atlet mereka.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ZULKIFLI
Pemain tim sepak bola Popda Pontianak usai menggelar uji coba di Padang Ball PSP Pontianak, Rabu (4/7/2018). Pontianak menargetkan juara pada Popda tingkat Provinsi 17 Juli mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - 12 kontingen Kabupaten dan Kota bakal meramaikan persaingan Pekan Olahraga Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalbar yang akan berlangsung di Pontianak, 16-21 Juli.

Hanya ada dua daerah yakni Kota Singkawang dan Kabupaten Melawi hingga kini belum mengkonfirmasi untuk menurunkan kontingen atlet mereka.

Baca: Ramalan Zodiak - Asmara Sedang Membara, Namun Jangan Lupa Hal Ini

Baca: Perolehan Suara Paslon Pilgub Kalbar 2018 di Kecamatan Semparuk

Kabid Olahraga Disporapar Kalbar, Charles mengungkapkan, pembukaan Popda tingkat Provinsi rencananya akan digelar di GOR Pangsuma Pontianak pada Selasa (17/7/2017).

Ada delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan, di antaranya sepak bola, dengan venue di Padang Ball Keboen Sajoek PSP Pontianak dan Lapangan Sepak Bola SMAN 8 Jl Ampera.

Kemudian sepak takraw di GOR Badminton Jl Jendral Urip. Tenis lapangan di lapangan tenis komplek olahraga Sultan Sy Abdurrahaman. Kemudian pencak silat di gedung Asrama Haji, tenis meja di GOR IAIN, kemudian badminton di GOR Jl Putri Dara Itam, bola voli di GOR Pangsuma, dan bola basket di GOR Perbasi Pontianak.

"Jadi yang mengkonfirmasi , baru 11 Kabupaten dan 1 Kota," ujar Charles, Kamis (5/7/2018)
Sementara ia menjelaskan untuk Kota Singkawang hingga kini diperkirakan terkendala persoalan anggaran. Meski demikian dari cabor bola basket, secara mandiri rencsnanya tetap ingin ikut serta.

"Informasinya Singkawang terkendala anggaran," ujarnya

Begitu juga dengan Kabupaten Melawi. Dimungkinkan persoalan anggaran sehingga terkendala mengikuti Popda.

"Namun keputusan lebih lanjut, senin kita akan gelar rapat bersama Pengprov," ujarnya.

Tags
POPDA
atlet
Penulis: Zulkifli
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved