Kebakaran di Gang Merak

BPBD Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran Gang Merak 3

Korban meninggal satu orang atas nama, Efendi yang diduga melakukan sengaja pembakaran terhadap rumah miliknya sebelum api menjalar

BPBD Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran Gang Merak 3
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono melihat lokasi kebakaran yang menewaskan satu orang dan 10 lainnya mengungsi di Gang Merak 3, Jalan Pak Kasih, Rabu (4/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Plt Pelaksana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Saptiko menuturkan bantuan yang diberikan pada korban kebakaran tetap seperti biasanya.

"Upaya yang kita lakukan yaitu melakukan pendataan dilapangan, assesment korban, memberikan antuan makan siap saji, bantuan logistik kehidupan dasar," ucap Saptiko saat diwawancarai, Rabu (4/7/2018).

Baca: Edi Kamtono Pastikan Korban Kebakaran Gang Merak 3 Dapat Bantuan

Baca: Lurah Mariana Jelaskan Kondisi Korban Tewas Kebakaran di Gang Merak 3 Semasa Hidup

Setelah itu pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial untuk korban jiwa dan  Koordinasi dengan dinas kesehatan untuk perawatan yang luka.

Korban meninggal satu orang atas nama, Efendi yang diduga melakukan sengaja pembakaran terhadap rumah miliknya sebelum api menjalar dirumah lainnya.

Menurut Saptiko, tiga rumah yang menjadi korban hangus semua dan rata dengan tanah, hanya rumah milik Fauzi yang masih tampak berdiri dengan kerusakan yang sangat parah.

"Korban jiwa 1 orang atas nama Efendi, korban luka 2 orang, 1 orang dirawat di RS Antonius," tambahnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved