Seluruh Warga Jawa di Sambora dan Landak Telah Beraktivitas Seperti Biasa

Kita mengimbau agar seluruh masyarakat tidak mudah percaya terhadap berita di media sosial.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Makan siang bersama sejumlah tokoh adat dan budaya se Kalbar di RM Putri Raya, Jln Ayani Pontianak, Selasa (3/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Ketua Umum Paguyuban Jawa Kalimantan Barat H Sadimo Yitno Purbowo meminta seluruh masyarakat jawa di Kalbar untuk tetap tenang dan tidak perlu khawatir silahkan berkaktifitas seperti biasa.

“Perlu saya sampaikan bahwa warga kami yang berada di sambora dan di Landak sudah kembali kerumah masing-masing dan telah beraktifitas seperti biasa,” ujarnya.

Kita mengimbau agar seluruh masyarakat tidak mudah percaya terhadap berita di media sosial dan jangan terpengaruh terhadap upaya-upaya provokasi yang ada. Hal itu sebagai upaya untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif di kalbar.

“Sesuai dengan kesepakatan kita pada seluruh tingkat pimpinan bahwa kita sudah sepakat dan bergandengan tangan untu hidup rukun bersama,” ujarnya.

Baca: Pengungsi di Mako Yonzipur Pulang ke Desa Karangan Tepat HUT Bhayangkara ke-72

Dirinya juga mengatakan aktivitas masyarakat jawa di Kabupaten Landak sudah kondusif dan sudah beraktifitas seperti biasa. Lapak-lapak jualan masyarakat jawa rusak kemarin juga sudah diperbaiki oleh para pemuda dayak.

“Kami sangat berterima kasih informasinya lapak yang dirusak itu sudah diganti oleh para pemuda dayak. Sekali lagi kamu mengucapkan terima kasih,” ujarnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved