Polisi Ringkus Warga Rasau Jaya, Ini Kasus Yang Menjeratnya

Saat ini JR sudah diamankan berikut barang bukti HP, untuk sementara ia akan kita jerat dengan Pasal 362 KUHP‎

ISTIMEWA
Tersangka Pencurian HP 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Seorang orang warga Rasau Jaya, Kubu Raya di amankan aparat kepolisian yang di duga kuat pelaku pencurian ‎HP, bulan Juni 2018 lalu sekitar pukul 19.30 WIB di Kampung Beting Tanjung Pulau Pontianak Timur.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Abdul Hafidz menuturkan pelaku pencurian HP ini berprofesi tukang cuci motor yang  berinisial JR (23) warga Jl Pelabuhan Rasau Jaya 

"Dia kita amankan, Senin (2/7) sore kemarin sekitar pukul 14.30 WIB kemarin dengan dasar ‎laporan korban yakni Aisah pemilik HP merk Oppo F1S,"ujar Kompol Abdul Hafidz pada Selasa (3/7)

(Baca: Fransiskus Ancis: Panwas Hanya Terima Laporan Sampai dengan Tujuh Hari Setelah Pelanggaran )

Lanjutnya, menurut keterangan korban, ‎‎HP tersebut di rampas dari anaknya yang berusia sekitar 5 tahun yang sedang memainkan HP di teras depan rumah.

"Sekitar satu jam kemudian, korban mau mengambil HP Oppo F1S warga Gold dari anaknya, tapi di ketahui sudah tak ada lagi, kemudian korban melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Pontianak Timur, akibatnya korban mengaku mengalami kerugian hampir Rp 4 juta," tambahnya.

Hafidz menuturkan setelah di lakukan serangkaian penyelidikan, akhirnya anggota unit Reskrim Polsek Pontianak Timur berhasil melacak keberadaan HP dan pelaku yang berada di wilayah Rasau Jaya.

"Kata pegang HP tersebut mengaku telah memperoleh dari JR yang  saat itu sedang berada di Pelabuhan Rasau Jaya, kemudian JR pun langsung di bawa ke Mapolsek Pontianak Timur untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut,"ujarnya.

"Saat ini JR sudah diamankan berikut barang bukti HP, untuk sementara ia akan kita jerat dengan Pasal 362 KUHP‎,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved