Breaking News:

Server KPU Down, KPU Kalbar Imbau Masyarakat Kalbar Tidak Perlu Khawatir

Oleh karenanya Ramdan pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan untuk tidak merasa khawatir dengan proses yang ada.

Editor: Dhita Mutiasari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HAMDAN DARSANI
Ketua KPU Kalbar, Ramdan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK -  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat Ramdan mengatakan situasi server KPU saat ini memang sedang dalam kondisi maintenance, Senin (2/07/2018)

"Jadi memang kondisi maintenance di situng itukan masih dilakukan KPU RI, jadi terkait banyaknya serangan terhadap aplikasi IT situng itu sendiri, termasuk semua aplikasi sebenarnya," ujarnya saat di temui di Kantor KPU Kalbar.

Baca: Keterangan Pers Kapolda dan Pangdam XII Tanjungpura Tentang Situasi Kalbar Pasca Pilkada

Baca: Dugaan Website KPU diretas, Begini Tanggapan Pengurus PDI Perjungan Kalbar

Baca: Melalui P4GN, Kasrem Yakinkan Prajurit Korem 121/Abw Bebas dari Narkoba

Oleh karenanya Ramdan pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan untuk tidak merasa khawatir dengan proses yang ada.

"Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalbar untuk tidak merasa khawatir dengan proses yang ada. Karena ini memang terkait dengan maintenance aja yang dilakukan di KPU RI, oleh tim IT yang ada di KPU RI sendiri," himbaunya kepada masyarakat.

Sedangkan untuk di Kabupaten/Kota sekali lagi Ramdan menegaskan sudah dilakukan backup data. Dan proses entry dan scan pun terus berjalan.

"Dan kemudian untuk di KPU dan Kabupaten/Kota sendiri sudah melakukan backup data. Sehingga prosesnya di internal kami juga terus melakukan koordinir terkait dengan ini dan proses juga terus berjalan terkait dengan scan dan entry," tegasnya.

Artinya walaupun kondisi server lagi maintenance tapi proses di internal terus berjalan, sehingga masyarakat jangan khawatir terkait dengan hal itu (Upload dan Backup data). 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved