PPDB Online di SMA 2 Sintang, Peserta Didik Dapat Daftar Mandiri atau Dibantu

Pilihan ini lebih banyak dilakukan karena mayoritas peserta didik dan orang tua banyak yang belum mengerti mendaftar secara mandiri.

PPDB Online di SMA 2 Sintang, Peserta Didik Dapat Daftar Mandiri atau Dibantu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Panitia dan Operator Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di SMA Negeri 2 Sintang sedang mengarahkan peserta didik yang mendaftar sebagai peserta didik di SMA Negeri 2 Sintang, Senin (2/6/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Ketua Program Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMA Negeri 2 Sintang, Fransiska menyampaikan bahwa tahun ini merupakan pertama kalinya SMA Negeri 2 Sintang membukan pendaftaran secara online.

Pendaftaran sendiri dimulai pada tanggal 2 sampai 4 Juli 2018 mulai dari pukul 07.00-12.00 WIB bertempat di Ruang Panitia PPDB Online SMA Negeri 2 Sintang, Jalan MT Haryono, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

Baca: SMAN 2 Sintang Buka PPDB Online, Hari Pertama Sudah Banjir Antusias Pendaftar

Baca: Sejumlah Ormas Serukan Perdamaian di Kalimantan Barat

Menurutnya, ada dua sistem yang digunakan dalam PPDB Online yaitu mendaftar secara mandiri dan dibantu oleh operator PPDB Online. Jika mendaftar sendiri, dapat mengakses informasi di website www.sman2sintang.sch.id.

"Kalau secara mandiri, siswa langsung mendaftar di PPDB online. Setelah mendaftar, nanti dia akan dapat printnya dan setelah itu konfirmasi lagi ke kita untuk berkas-berkasnya," ujar Fransiska kepada Tribun, Senin (2/6/2018) pagi.

Kemudian yang selanjutnya ialah pendaftaran secara online yang dibantu oleh operator PPDB Online.

Pilihan ini lebih banyak dilakukan karena mayoritas peserta didik dan orang tua banyak yang belum mengerti mendaftar secara mandiri.

"Ini yang lebih banyak kita lakukan, Jadi kita yang membantu mendaftarkan, siswa datang ke sekolah dilengkapi berkas kemudian diarahkan operator dan langsung dikatakan bahwa dia sudah mendaftar," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved