Ngeri! 10 dari 11 Korban Tewas Ditemukan Tergantung Dalam Rumah, Dugaan Praktik Mistik

Polisi melakukan penggeledahan di seluruh rumah dan tidak mendapati adanya barang berharga yang hilang.

Ngeri! 10 dari 11 Korban Tewas Ditemukan Tergantung Dalam Rumah, Dugaan Praktik Mistik
Net
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, NEW DELHI - Polisi menemukan 10 orang 11 orang yang tewas dalam rumah dalam keadaan tergantung dengan mata yang tertutup kain, Minggu (1/7/2018) kemarin.

Mereka semua diketahui berasal dari keluarga yang sama, dan kebanyakan hidup bersama di rumah tersebut. Petugas polisi India Vineet Kumar mengatakan, mereka ditemukan di sebuah rumah di desa Burari, New Delhi bagian Utara.

Pihak berwenang mulai menyelidiki kasus ini dengan dugaan anggota keluarga itu telah melakukan bunuh diri massal atas motif spiritual dan mistik.

(Baca: Mantan Koruptor Tak Bisa Nyaleg, Taufik Pertanyakan Sikap KPU dan Dinilai Langgar UU )

Korban tewas terdiri dari seorang perempuan bernama Narayani Bhatia (77), dua putranya dan istri mereka, seorang putrinya, dan lima cucu. Bhatia ditemukan tewas di kamar lain dengan keadaan tercekik.

(Baca: Dandim 1206 Putussibau Mutasi 9 Perwira di Kodim )

Sementara sisanya, termasuk remaja laki-laki usia 15 tahun, tewas tergantung dengan tangan terikat, mata ditutupi kain, dan mulut tersumpal. Selain itu, kapas juga terlihat menutupi lubang telinga mereka. Polisi melakukan penggeledahan di seluruh rumah dan tidak mendapati adanya barang berharga yang hilang.

Namun, sebuah buku harian ditemukan di rumah yang berisi tentang instruksi terperinci untuk melakukan "keselamatan massal".

Tulisan tangan itu menjelaskan praktik spiritual atau mistis untuk menuju ketaatan. Kumar menyatakan, tidak ada tanda-tanda peluru dalam tubuh korban dan upaya paksa masuk ke dalam rumah.

(Baca: Ratna Sari Dewi Ceritakan Kisah Hidup dengan Presiden Soekarno hingga Diberi Hadiah Cincin Berlian )

"Kami belum mencapai kesimpulan apa pun," katanya. Keluarga Bhatia telah tinggal di rumah tersebut selama lebih dari dua dekade.

Seorang kerabat keluarga itu, Arjun Thukral, mengatakan dia segera berlari ke rumah korban ketika mengetahui kabar kematian yang segera menyebar.

"Saya melihat mayat tergantung, bangku-bangku tergeletak di sekitarnya, dan bibi saya berada di lantai dekat tempat tidur. Saya tidak sanggup menyaksikannya," katanya. Seorang tetangga tidak yakin mereka tewas karena bunuh diri karena pada Sabtu malam sempat berbincang bersama.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diduga Praktik Mistik, 10 Anggota Keluarga di India Tewas Tergantung"

Editor: Jamadin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved