Bingung Daftar PPDB Online Mandiri, Orangtua Siswa Pilih Datang Langsung ke Sekolah

Sementara itu, putranya bernama Sultan yang berasal dari SMP Negeri 2 Sintang mengatakan ingin masuk ke SMA Negeri 2 Sintang.

Bingung Daftar PPDB Online Mandiri, Orangtua Siswa Pilih Datang Langsung ke Sekolah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Para orangtua calon peserta didik membawa anaknya mendaftar di SMA Negeri 2 Sintang, Senin (2/6/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Satu di antara orangtua calon peserta didik, Lilis mengaku lebih memilih mendaftarkan langsung putranya di SMA Negeri 2 Sintang karena belum mengerti mendaftar secara mandiri dengan sistem PPDB Online.

Saat mendaftar langsung, ia difasilitasi oleh operator atau panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMA Negeri 2 Sintang untuk mendaftar secara online dan menerima bukti berkas bukti pendaftaran.

Baca: Pemkab Kubu Raya Bentuk Tim Atasi Masalah Lambatnya Pencarian Dana Desa

Baca: PPDB Online di SMA 2 Sintang, Peserta Didik Dapat Daftar Mandiri atau Dibantu

"Sebenarnya ada dua cara, ada yang daftar langsung secara online dan daftar langsung di sini dan diarahkan. Anak saya tadi langsung di sini, karena bisa nanya-nanya langsung kalau bingung," katanya, Senin (2/6/2018) pagi.

Menurutnya pendaftaran secara online memang sedikit membingungkan, sehingga harus meminta difasilitasi panitia dengan membawa kelengkapan berkas-berkas seperti kartu keluarga, SKHU, dan lainnya.

Sementara itu, putranya bernama Sultan yang berasal dari SMP Negeri 2 Sintang mengatakan ingin masuk ke SMA Negeri 2 Sintang. Menurutnya itu pilihannya sendiri dan ia menilai SMA Negeri 2 Sintang yang terbaik.

"Bukan karena disuruh ibu, tapi karena pengen masuk di sini dari dulu. Apalagi di sini kan sebelahan sama SMP saya. Jadi ndak terlalu jauh lagi, kawan-kawan juga banyak yang ikut daftar masuk SMA di sini," jelasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved