Pilkada Serentak

Persentase Pemilih di Serawai Capati 73.3 Persen, PPK Sudah Selesai Lakukan Pleno

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Serawai, Yuliusnus menyampaikan bahwa masih ada masyarakat yang memilih untuk golput

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Rapat Pleno Terbuka Tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Serawai untuk Rekapitulasi Penghitungan Hasil Perolehan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018 di Sekretariat PPK Kecamatan Serawai, Jumat (29/6/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Serawai, Yuliusnus menyampaikan bahwa masih ada masyarakat yang memilih untuk golput pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 di Kecamatan Serawai.

"Dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 17.013 di Kecamatan Serawai, hanya ada 12.483 pemilih yang menggunakan hak suaranya, artinya sekitar 73,3 persen yang ikut memilih," katanya, Minggu (1/6/2018) pagi.

Artinya masih ada sekitar 4530 pemilih di Kecamatan Serawai yang tidak menggunakan hak suaranya. Kemudian kendala lainnya ialah masih banyak masyarakat yang belum terdaftar di dalam DPT karena belum perekaman KTP-el.

Baca: Wah! Bupati Atbah Perkuat Tim All star Sambas Saat Uji Coba Dengan Allstar Pontianak

"Masyarakat juga masih banyak yang belum melakukan perekaman KTP-el sehingga tidak terdata dalam database Disdukcapil dan Kemendagri. Akibatnya berpengaruh pada DPT yang berbasis KTP-el," jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Hasil Perolehan Suara Pilgub Kalbar 2018 di tingkat PPK Serawai, menurutnya sudah selesai dilaksanakan dan saat ini sudah dikirim dan berada di KPU Sintang.

"Rekapitulasi selesai pada Jumat, 29 Juni 2018 sekitar pukul 16.00 WIB. Semuanya sesuai regulasi, berlangsung lancar dan aman. Saat ini logistik dari 69 TPS di Kecamatan Serawai sudah berada di KPU Sintang," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved