Kapolres: Pengamanan Pilkada di Karimata Berjalan Lancar

Dia mengungkapkan, sejak awal pelaksanaan Pilkada, wilayah Kepulauan Karimata memang sudah menjadi atensi aparat kepolisian.

Kapolres: Pengamanan Pilkada di Karimata Berjalan Lancar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ADEL BERTUS CAHYONO
Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Kurniawan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Kurniawan memastikan proses pengamanan Pilkada Serentak 2018 di wilayah Kecamatan Kepulauan Karimata berjalan lancar.

"Dari awal pendistribusian logistik kesana sampai kembali lagi ke KPU Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, meskipun saat pengiriman kemarin sempat terkendala karena cuaca buruk," katanya di rumah dinasnya di Sukadana, Minggu (1/7/2018).

Dia mengungkapkan, sejak awal pelaksanaan Pilkada, wilayah Kepulauan Karimata memang sudah menjadi atensi aparat kepolisian.

Hal ini mengingat kecamatan yang terdiri atas Desa Padang, Betok, dan Pelapis ini termasuk dalam wilayah perairan yang aksesnya masih cukup sulit.

"Kerawanan yang termasuk dalam wilayah kepulauan ini adalah karena perairan, dan itu masuk dalam kategori kerawanan Pilkada," jelasnya.

Dia mengakui, saat proses pengamanan berlangsung, keterbatasan jaringan telepon seluler disana memang menjadi satu hambatan bagi pihaknya untuk saling berkoordinasi.

Akan tetapi, dia mengaku sudah mengantisipasi hal tersebut dengan mendirikan pos sebagai pusat koordinasi di Desa Pelapis.

"Sinyalnya memang hanya di waktu-waktu tertentu, di jam-jam tertentu, kadang ada kadang tidak ada," ungkapnya.

Di sisi lain, lanjutnya, adanya bantuan Bawah Kendali Operasi (BKO) berikut satu unit kapal dari Polda Kalimantan Barat memang sangat membantu proses pengamanan tersebut.

"Polres Ketapang juga ada bantu satu unit kapal, disana setiap TPS kita tempatkan satu anggota," paparnya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved