Kapolres dan Dandim Gelar Kegiatan Penggalangan dan Cipta Kondisi di Mega Tend

Sebagai aparat keamanan TNI/POLRI siap mengawal proses Pilkada tahun 2018 dan menjaga situasi Kamtibmas.

Kapolres dan Dandim Gelar Kegiatan Penggalangan dan Cipta Kondisi di Mega Tend
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan dan Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto melakasanakan kegiatan penggalangan dan cipta kondisi terhadap umat kristiani di Mega Tend, komplek Gereja Katedral, Keuskupan Sanggau, Minggu (1/7). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan dan Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto melakasanakan kegiatan penggalangan dan cipta kondisi terhadap umat kristiani di Mega Tend, komplek Gereja Katedral, Keuskupan Sanggau, Minggu (1/7).

Keduanya juga didampingi Kasat Sabhara Polres Sanggau AKP O Sihombing, Kasat Intelkam Iptu Suprapto, dan Pastor paroki yang diikuti Jemaat sebanyak kurang lebih 250 orang.

Dalam sambutanya, Dandim 1204 Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto menegaskan, TNI/POLRI siap mengamankan dan mensukseskan proses Pilkada tahun 2018 diwilayah Kabupaten Sanggau.

“Dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2018 kami mengharapkan seluruh elment masyarakat tetap saling menjaga, merangkul dan bergandengan tangan, tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas, ” katanya.

Sementara itu, Kapolres Sanggau, AKBP Rachmat Kurniawan menyampaikan, Dalam pelaksanaan Plkada tidak ada menang dan kalah, terpilih atau tidak terpilih ditentukan berdasarkan Rapat Pleno Penghitungan Suara oleh KPUD.

“Bagi Paslon yang terpilih diharapkan dapat memegang amanat rakyat dengan baik sebagai pelayan masyarakat dan kelak akan di tuntut pertanggungjawabannya, baik di dunia maupun diakhirat,” ujarnya.

Jika yang terpilih tidak menjalankan amanat tersebut secara baik maka secara hukum alam akan ditinggal oleh pemilihnya dan semua hal yang dilakukan tidak mendapat legitimasi dari masyarakat.

“Dan bagi yang tidak terpilih seyogyanya bersyukur karena terbebas dari tanggung jawab itu. Sebagai aparat keamanan TNI/POLRI siap mengawal proses Pilkada tahun 2018 dan menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif diwilayah Kabupaten Sanggau, ” jelasnya.

Semua kontestan Pilkada sama-sama bertujuan untuk membangun Sanggau dan juga Kalbar, sehingga jika saat ini telah mengetahui hasil Pilkada berdasarkan perhitungan masing-masing Paslon.

“Bagi yang merasa suaranya lebih banyak jangan terlalu eforia dan jumawa. saatnya merangkul pihak lain untuk mempercepat proses rekonsiliasi. dan demikian pula bagi yang sebaliknya, agar melakukan feedback kembali tentang tujuan mencalon yaitu untuk membangun dan bukan untuk melakukan aksi-aksi dektruktif, ” tegasnya.

“Bagi Paslon yang terpilih harus melakukan pelayanan kepada masyarakat dan untuk yang tidak terpilih sebagai penikmat pelayanan tersebut, ” tambahnya.

Pelangi akan indah jika bermacam-macam warna begitu juga dengan keberagaman, akan indah dan nyaman jika kita bersama dalam keberagaman. “Itu lah Sanggau dimana keberagaman baik suku, bahasa dan agama dalam keadaan damai dan nyaman, ” pungkasnya.

Dilaksanakannya kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergiatas TNI/POLRI dalam upaya menjaga situasi kamtibmas diwilayah Kabupaten Sanggau tetap kondusif khususnya mengantisipasi perkembangan situasi pelaksanaan Pilkada tahun 2018.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved