Warga Harap Pemerintah Bangun Taman Representatif di Pontianak Timur

Henny mengharapkan adanya ketersebaran fasilitas publik tersebut sehingga masyarakat lebih dekat menjangkaunya...

Warga Harap Pemerintah Bangun Taman Representatif di Pontianak Timur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Sejumlah warga bersantai sembari menunggu berbuka puasa sambil menikmati suasana mendung di Taman Alun Kapuas, di Jalan Rahadi Osman, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (23/5/2018) sore. Hampir satu hari ini Kota Pontianak diguyur hujan dengan intensitas tinggi. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Keberadaan taman-taman dan berbagai fasilitas publik lainnya di Kota Pontianak disambut baik oleh masyarakat setempat. Walaupun saat ini sudah banyak taman-taman dibangun oleh Pemkot Pontianak namun masyarakat masih mengharapkan adanya pemerataan disetiap wilayah.

Masyarakat Pontianak menang sudah merasakan manfaat fasilitas yang dibangun oleh pemerintah ini sebagai tempat rekreasi dan berkumpul.

Baca: Dukung Tim Kesayangan , Damianus Yordan Prediksi 2-1 Untuk Argentina

Baca: Ruang Publik Tempat Sosialisasi dan Bersilaturahmi

Baca: Ketua DAD Kalbar: Jangan Terprovokasi Isu Liar yang Berkembang di Medsos

Satu diantara masyarakat Pontianak, Henny (32) menuturkan jika pembangunan taman-taman dan fasilitas publik lainnya sangat pesat di Pontianak dan masyarakat terutama ia pribadi sangat merasakan manfaatnya.

"Memang sekarang sudah banyak fasilitas publik yang dibangun, taman-taman sudah banyak lain lagi seperti waterfront dan sebagainya kita warga Pontianak ndan saya pribadi sangat merasakan manfaatnya," ucap Henny saat diwawancarai, Sabtu (30/5/2018).

Henny mengharapkan adanya ketersebaran fasilitas publik tersebut sehingga masyarakat lebih dekat menjangkaunya.

Saat ini Henny sebut keberadaan taman-taman menang terpusat di bagian pusat kota, sedangkan di bagian Utara dan Timur tidak ada sehingga masyarakat harus menyebrang dan hal ini menimbulkan dampak lainnya seperti kemacetan karena mobilisasi masa dari Utara dan Timur menuju pusat kota.

Warga lainnya, Husairi (27) menambahkan pembangunan taman-taman dan ruang publik lainnya harus merata diseluruh kecamatan yang ada, warga Pontianak Timur ini mengharapkan pemerintah setempat dapat membangun taman yang representatif di Pontianak Timur sehingga warga setempat tak perlu menyeberang lagi.

"Sebagai warga Pontianak Timur saya mengharapkan pemerintah membangun taman disini (timur) supaya akses dekat, saat ini warga Pontianak semakin padat perlu kiranya ruang publik yang memadai sebagai tempat bersosialisas," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved