Gelar Sayembara Berhadiah, Maradona Cari Penyebar Hoaks yang Menyebutnya Meninggal Dunia

Bahkan rekaman audio berbahasa Spanyol mengatakan Maradona menderita serangan jantung yang fatal.

Editor: Arief
HERKA YANIS P/TABLOID BOLA
Diego Maradona 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Piala Dunia memang memberikan fanatisme lebih bagi para pendukung negara dan euforia berlebih pada fansnya.

Hal inilah mungkin dialami oleh salah satu negara peserta Piala Dunia 2018, Argentina, di mana satu di antara legendanya menyaksikan pertandingan itu dan bertingkah dengan ekspresif.

Sebab sebelumnya, Argentina tampil buruk di penyisihan grup Piala Dunia2018, hingga akhirnya mereka mampu menang secara dramatis dan lolos ke babak 16 besar.

Saat itu Maradona berada di Rusia untuk menonton Piala Dunia dan telah legenda yang menyaksikan langsung bagaimana negara bertanding antara hidup dan mati.

Ia merayakan kemenangan dramatis negaranya atas Nigeria dan menghasilkan kemenangan dan melaju ke babak 16 besar dengan gerakan ofensif.

Namun, pemain yang menghantarkan Argentina juara Piala Dunia 1986 itu digambarkan menerima perawatan setelah bentrokan itu, menyusul kekhawatiran kesehatan.

Bahkan rekaman audio berbahasa Spanyol mengatakan Maradona menderita serangan jantung yang fatal.

Rupanya hal itu bukanlah dirinya dan Maradona tidak senang dengan klip yang menjadi viral itu, hingga keluarga mengkhawatirkannya.

Atas menyebarnya isu hoaks tersebut, Maradona disebutkan membuat sayembara untuk menemukan siapa pembuat klip tersebut dan akan memberikannya hadiah yang cukup besar.

Disebutkan Maradona sudah menyiapkan uang hadiah sebanyak 300 ribu peso Argentina (sekitar Rp15 Juta), seperti dikutip melalui Sportskeeda.

Masih menurut sumber yang sama, pengacaranya juga mengatakan hal serupa.

Pengacara Matias Morla mengatakan, "Saya telah mengumumkan kepada publik keputusan untuk memberikan hadiah sebesar 300 ribu peso bagi siapa saja yang dapat memberikan informasi akurat tentang orang yang mebuat klip tersebut.

Seringkali dipikirkan bahwa, dalam masalah ini, hanya sedikit yang bisa dilakukan.

"Tapi saya akan memberi tahu bahwa kami berkonsultasi dengan para ahli di bidang teknologi dan Anda dapat memberi tahu siapa pelaku dibaliknya".

"Itulah mengapa kami membutuhkan seseorang untuk memberi kami informasi."

Artikel Ini Sudah Tayang di Intisari-Online.com dengan Judul "Sempat Dilaporkan Meninggal, Maradona Tawarkan Hadiah Uang Belasan Juta Rupiah Bagi yang Tahun Penyebar Kabar Tersebut"

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved