Citizen Reporter

Badko HMI Kalbar Selenggarakan Dialog Kebangsaan

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Magister Hukum Untan tersebut mengundang Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Tanjungpura

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama ketua BADKO HMI Kalimantan Barat dan narasumber. 

Laporan Citizen Reporter

Najib Amrullah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Badan Koordinasi (Badko) HMI Kalbar selenggarakan Dialog Kebangsaan dengan mengangkat tema "Pemuda sebagai Garda Terdepan dalam Merawat dan Mempertahankan NKRI ", Kamis (28/06/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Magister Hukum Untan tersebut mengundang Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Tanjungpura, Prof Dr H Kamarullah S H M Hum dan Sekretaris Jenderal Majelis Wilayah KAHMI Kalbar Kasiono M Pd.

Muhammad Faiz selaku ketua Badko HMI Kalbar mengatakan bahwa bertujuan untuk menyadarkan pemuda tentang pentingnya merawat dan mempertahankan NKRI.

Baca: Disdikbud Landak Terapkan Penerimaan Murid Baru Dengan Sistem Zonasi

"Terselenggaranya kegiatan ini ialah untuk menyadarkan pemuda. Artinya, kegiatan ini bertujuan agar pemuda sadar bahwa merekalah garda terdepan dalam merawat dan mempertahankan NKRI," ungkapnya.

Selain itu, dalam sambutannya Faiz juga menyampaikan pesan dan harapan terkait dengan pelaksanaan Pilkada Serentak yang baru saja dilaksanakan kemarin (27/6/2018).

"Pilkada serentak 2018 baru saja kita laksanakan kemarin. Saya berpesan, siapapun pemenang pilkada, maka dialah pemimpin yang akan membawa Kalimantan Barat ke arah yang lebih baik. Selain itu, saya juga berharap pilkada kemarin jangan sampai memecah umat dan bangsa," ujarnya.

Baca: Inilah 7 Pesawat Pribadi Bintang Sepak Bola Terkaya di Dunia, Mahal Punya Messi atau Ronaldo?

Menurut Faiz siapapun yang terpilih dia harus menjadi pemimpin yang bisa membawa kearah yang lebih baik.

Selain itu iya juga meminta agar pelaksanaan pilkada kali ini tidak merusak persatuan umat dan bangsa.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Kalbar memang ditempatkan sebagai salah satu daerah yang rawan dalam pelaksanaan pilkada, oleh karenanya Faiz berharap dengan telah selesainya pemungutan dan perhitungan suara Kalbar tetap menjadi daerah yang aman dan damai.

Editor: Septi Dwisabrina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved