Pilwako Pontianak

Unggul di Seluruh Kecamatan, Perolehan Suara Edi-Bahasan Fantastis

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat di Kota Pontianak," ujarnya pada keterangan persnya, Rabu (27/6/2018).

Unggul di Seluruh Kecamatan, Perolehan Suara Edi-Bahasan Fantastis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Edi Bersama dengan para tim hitung cepat berfoto bersama usai sampaikan pidato kemenangan di Posko Relawan Pemenangan Edi Bahasan di Jln Paris II Pontianak, Rabu (27/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pontianak nomor urut dua Edi Rusdi Kamtono Bahasan secara resmin menyampaikan pidato kemenangan di Posko Relawan Pemenangan Edi Bahasa di Jln Paris II Gg Casa Paris Pontianak.

Berdasarkan data suara yang dihimpun oleh DPD PKS Kota Pontianak dan rekapitulasi suara real count dari para saksi. Edi Kamtono Bahasan mampu unggul di seluruh kecamatan di Pontianak serta menyisihkan dua paslon wali kota dan wakil wali kota lainya.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat di Kota Pontianak," ujarnya pada keterangan persnya, Rabu (27/6/2018).

Dari data hitung cepat yang dilakukan oleh DPD PKS Kota Pontianak yang terupdate pada pukul 20.26 WIB, sebanyak 1117 TPS telah masuk dalam rekapitulasi hitung cepat.

Pasangan Edi Bahasan berhasil meraup presentase suara sebesar 64,30 persen, sementara untuk pasangan lainya seperti Satarudin Alfian meraih suara sebanyak 19.03 persen dan Hery Yandi meraih 16,66 persen.

"terdapat satu TPS suara kita yang paling besar perolehan suaranya yakni TPS 55 di Sungai Jawi. Kami berhasil mendapatkan suara sebanyak 560 suara dari jumlah DPT 629 orang. Ini Rekor bagi kita," ujarnya.

Edi memaparkan secara umum perolehan suaranya merata di enam kecamatan dan 27 Kelurahan di Pontianak.

"Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dan suara untuk melanjutkan pembangunan di Kota Pontianak," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved