Pilkada Sanggau

Pasca Gunakan Hak Pilihnya, Ini Kata Paolus Hadi

Jika terpilih kembali, terhadap lawan politik, PH menegaskan, hari ini tidak pernah juga merasakan bahwa lawan politiknya harus dimusuhi

Pasca Gunakan Hak Pilihnya, Ini Kata Paolus Hadi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Calon Bupati Sanggau nomor urut 2, Paolus Hadi beserta isteri saat menggunakan hak pilihnya di TPS 09 (TPS Imigrasi) di kelurahan Ilir Kota, kecamatan Kapuas, kabupaten Sanggau, Rabu (27/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Calon Bupati Sanggau nomor urut 2, Paolus Hadi menggunakan hak pilihnya di TPS 09, kelurahan Ilir Kota, kecamatan Kapuas, kabupaten Sanggau, Rabu (27/6).

“Kami sekeluarga, saya dengan isteri dan dua orang anak saya yang sudah memilih, kami senang bisa melaksanakan proses demokrasi hari ini, ” katanya, Rabu (27/6/2018).

Baca: Paolus Hadi Beserta Keluarga Gunakan Hak Pilihnya di TPS 09 Kelurahan Ilir Kota

Baca: Fransiskus Ason Beserta Keluarga Gunakan Hak Pilih Di TPS 10 Desa Meliau Hilir

Sebagai warga Sanggau, lanjut PH sapaan akrabnya, mempunyai hak pilih dan sebagai sorang calon, ia berharap, akan menang untuk memimpin kabupaten Sanggau.

“Dan sebagai Bupati, saya berharap demokrasi ini berjalan dengan baik, tidak ada hal-hal yang membuat kekacauan, kegaduhan. Yang penting gunakan hak pilih saudara-saudara, waktu inilah anda menggunakan hak suadara untuk berdemokrasi yang baik, ” tegasnya.

Disinggung terkait perasaan pasca menggunakan hak pilih, PH menjelaskan, selama menjalani kampanye sampai hari ini, ia merasakan lega, santai dan menikmati, karena ia percaya apa yang sudah dikerjakan sebelumnya pasti bisa menjadi pegangan untuk masyarakat Sanggau. “Dan tegang-tegang kecil-kecil itu biasa, tapi secara umum, puji tuhan, ” tuturnya.

Jika terpilih kembali, terhadap lawan politik, PH menegaskan, hari ini tidak pernah juga merasakan bahwa lawan politiknya harus dimusuhi. “Walaupun kadang-kadang saya sadar, namanya politik juga orang juga pasti mau melihat kelemahan-kelemahan kita, bahkan itu menjadi andalanya, ” tuturnya.

Untuk dirinya, lanjut PH, lawan politik, setelah Pilkada harusnya tidak ada lagi kita berpikir lawan, kita kan bertekad dari awal mau membangun Sanggau. Ketika sudah ada pemanang, seharusnya saling mensuport.

“Demikian juga saya, seandainya saya kalah, saya tidak akan membuat macam-macam. Saya ingin mendidik orang Sanggau juga dewasa, mudah-mudahan lah yang sebelah juga berpikiran yang sama. Karena pengalaman periode lalu, saya masih merasakan dianggap lawan politik oleh yang kalah, ” tegasnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved