Ketua MUI Kota Pontianak Undang Ummat Laksanakan Salat Subuh Akbar Berjamaah 

Pada dasarnya salat subuh dan salat yang lainnya telah d dianjurkan berjamaah dan memang lebih diutamakan untuk berjamaah

Ketua MUI Kota Pontianak Undang Ummat Laksanakan Salat Subuh Akbar Berjamaah 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Pontianak, Ust Jalaluddin Ahmad 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Syahroni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Puluhan Organisasi Islam menggalang peserta untuk melaksanakan  salat subuh akbar berjamaah di Masjid  Raya Mujahidin,  Rabu (27/6) nanti untuk berdoa dan meminta rahmat pada Allah SWT untuk keberkahan  Kalimantan  Barat. 

Ketua Majelis  Ulama Indonesia Kota Pontianak,  Ust Jalaluddin Ahmad menjelaskan keutamaan  salat subuh berjamaah  menang sangat luar biasa,  sehingga ia memberikan apresiasi  dan dukungan penuh terhadap agenda salat subuh  akbar tersebut. 

Baca: Warga Pontianak Sambut Antusias Salat Subuh Akbar Berjamaah

Baca: Panwaslu Kayong Utara Sebut Dua Wilayah Ini Rawan

Baca: Dilintasi Garis Khatulistiwa Memberikan Keberkahan Bagi Pontianak

Dijelaskannya berangkat  dari Hadis Rasulullah SAW,  bahwa salat subuh berjemaah itu nilai keutamaannya itu sangat luar biasa dan baeang siapa salat subuh berjamaah  seakan ia melakukan  ibadah semalaman suntuk. 

"Barang siapa melaksanakan salat subuh berjamaah, ia akan mendapat pahala seperti beribadah satu malam penuh," ucap Ust Jalaluddin Ahmad membacakan hadis dari Rasulullah  SAW saat dihubungi,  Selasa (26/6/2018). 

Oleh karena itu,  pada  dasarnya salat subuh dan salat yang  lainnya telah d dianjurkan berjamaah  dan memang lebih  diutamakan untuk berjamaah karena akan mendapatkan berlipat ganda kebaikan dari hal tersebut. 

Ust Jalal menegaskan,  kekuatan  sebuah negara juga terlihat  dari rakyatnya  yang  masih menjaga salat berjamaah  terlebih-lebih melaksanakan  salat subuh. 

"Kita semua harus tau,  kekuatan negara kita NKRI ini adalah dikala masyarakat  masih menjaga salat  berjamaah, terlebih-lebih waktu subuh  itu menandakan bahwa kekuatan bangsa semakin kuat dikala masyarakat melaksanakan  salat berjamaah  disubuh hari ini," tegasnya. 

Ia mengimbau seluruh umat islam,  siapa saja dan dimana saja tanpa terkecuali marilah bersama-sama menghadiri subuh  akbar di Masjid Raya mujahidin. 

Berdoa pada Allah,  dan setelah salat subuh itu semua umat bermunajat mudah-mudahan Pilkada yang berlangsung di Kalbar akan Allah berikan  kondisi yang kondusif,  aman,  tentram dan tidak ada hal-hal  yang tal diinginkan terjadi. 

"Kita berdoa kepada  Allah,  semoga Allah memberikan pada kita pemimpin  yang  bertaqwa  pada Allah SWT," pungkasnya.
 

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved