Impian Dapat Suami Kaya Kandas, Wanita Ini Tuntut Biro Jodoh

Ibu dari tiga anak yang telah bercerai ini menyatakan biro jodoh tersebut telah mengecewakannya...

Impian Dapat Suami Kaya Kandas, Wanita Ini Tuntut Biro Jodoh
Net
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID  - Seorang perempuan di Inggris menuntut biro jodoh kelas atas karena gagal membantunya menemukan suami kaya raya.

Di persidangan, Tereza Burki (46) mengaku menggunakan biro jodoh Seventy Thirty Ltd untuk bisa mendapatkan suami sesuai dengan impiannya, yang juga bisa menjadi ayah dari anak-anaknya.

Baca: Sopir Taksi Geruduk Bandara Sambil Acungkan Badik dan Akan Membunuh, Pemicunya Spele

Baca: Tak Hanya Makanan, Ternyata Kulkas Juga Bisa Dipakai Menyimpan 5 Benda Ini

Diwartakan Metro, Senin (25/6/2018), ibu dari tiga anak yang telah bercerai ini menyatakan biro jodoh tersebut telah mengecewakannya.

Dia mengklaim iklan pemasaran biro jodoh itu terlalu berlebihan dengan menawarkan banyak pria kaya yang memenuhi syarat tersedia untuk dijodohkan dengannya.

Baca: Ramalan Zodiak - Tidak Terbantahkan, Masa Lalu Kamu Akhirnya Harus Terungkap

Burki menuntut pengembalian dana senilai 12.600 poundsterling atau sekitar Rp 237 juta untuk mengganti biaya keanggotaan dan masalah lainnya, seperti perasaan kesal, kekecewaan, dan frustasi yang dialaminya.

Dalam situs resminya, biro jodoh yang berbasis di Knigtsbridge ini mengklaim punya jaringan teratas terhadap pria single.

Manajemen biro jodoh menyebut, ada 9.000 pria yang terdaftar dan 70 di antaranya cocok dengan kriteria Burki.

Pengacara Burki, Jonathan Edwards mengatakan kepada hakim bahwa tidak boleh perusahaan berjanji pada seseorang yang dalam kondisi rapuh.

"Anda mempercayakan layanan yang Anda yakini sebagai profesional, yang akan mengurus kepentingan Anda dan melakukan hal terbaik pada hati Anda," katanya, merujuk pada biro jodoh.

Edwards mengatakan Burki sangat tertarik pada satu orang yang telah ditunjukkan kepadanya, sebelum keanggotaannya menjadi aktif.

"Burki yakin, dirinya dibujuk untuk mengirim rincian kriteria incarannya sehingga dia harus membayar biaya keanggotaan," ucapnya.

Biro jodoh Seventy Thirty kini menuntut balik sebesar 75.000 poundsterling atau Rp 1,4 miliar atas ulasan negatif yang ditulis Burki secara online.

Mewakili perusahaan, pengacara Lisa Lacob menyatakan, basis data selalu mengandung jumlah potensial yang cocok dengan kriteria Burki Perusahaan mengklaim, ulasan Miss Burki di Google dan Yelp sebagai penipuan dan upaya jahat untuk merusak bisnis.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gagal Dapat Suami Kaya, Perempuan di Inggris Tuntut Biro Jodoh"

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Dhita Mutiasari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved