Awasi TPS Terpencil, Polda Siagakan Satu Personel Polisi dan TNI di TPS

Mengenai dinamika kantibmas di Kalbar jelang proses pemungutan suara, pihaknya telah menyampaikan kepada masyarakat

Awasi TPS Terpencil, Polda Siagakan Satu Personel Polisi dan TNI di TPS
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Petugas mendistribusikan logistik pemungutan suara di gudang logistik KPU di Jalan Uray Bawadi, Pontianak, Kalbar, Senin (25/6/2018) siang. Logistik kotak suara Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar serta Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak ini mulai didistribusikan ke sejumlah kelurahan di sejumlah wilayah Kota Pontianak. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Karo Ops Polda Kalbar Kombes Pol Jayadi menargetkan seluruh logistik pemilu sudah tiba di seluruh TPS pada hari ini Rabu (26/6/2018) sehingga pada saat hari H logistik tersebut sudah siap digunakan untuk pemungutan suara.

Baca: Hari Ini KPU Kalbar Gelar Verifikasi Dukungan Calon Anggota DPD RI

Baca: Apel Siaga 1 Polres Sintang dalam Rangka PAM Pilkada Serentak 2018

Mengenai dinamika kantibmas di Kalbar jelang proses pemungutan suara, pihaknya telah menyampaikan kepada masyarakat bahwa seluruh pergeseran logistik pemilu harus dalam pengawalan anggota polisi dan TNI.

“Sehingga tidak ada pergeseran logistik pemilu yang tidak ada anggota polri maupun TNI, termasuk ketika logistik tersebut kembali lagi dari TPS hingga ke KPU Kabupaten,” ujarnya.

“Jadi berangkat dan kembalinya logistik pemilu harus mendapatkan pengawasan dari Polisi dan TNI,” imbuhnya.

Jayadi mengatakan untuk pengaman TPS di daerah terpecil, Polda telah menetapkan pola pengawasan rawan tiga yang berkaitan dengan letak geografis yang sulit dan terpencil yakni dengan pola satu anggota Polisi dan TNI akan mengawasi satu TPS

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved